Beranda Jabar Yudi Yudiana Siap bersaing dengan eselon II di Karawang, Rebut Jabatan Sekda

Yudi Yudiana Siap bersaing dengan eselon II di Karawang, Rebut Jabatan Sekda

155
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan menjadi salah satu kandidat diajang lelang jabatan (open bidding) untuk merebut jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang dalam waktu dekat ini.

“Nanti kalau sudah dibuka (lelang jabatan) saya pasti ikut,” ujar Yudi Yudiana ,Jum’at (7/12) saat dihubungi melalui telepon.

Kata Yudi, informasi yang dihimpunnya jelang masa berakhirnya jabatan sekda Kabupaten Karawang, muncul sejumlah nama kandidat lainnya seperti Acep Jamhuri, Samsuri, sampai H. Ahmad Suroto yang digadang-gadang menjadi calon Sekda.

“Kita akan siapkan administrasi, jika sudah dibuka pasti sudah siap,” ujarnya.

Sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini mengurusi seluruh dokumen kependudukan se-Kabupaten Karawang, Yudi sudah optimis jika dirinya siap bersaing untuk merebutkan jabatan orang nomer satu dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya Siap bersaing dengan yang lain. Saya sangat siap beradu gagasan dan kemampuan dalam mengikuti lelang jabatan sekda,” ujarnya

Menurut Yudi, jabatan sekda merupakan jabatan karir tertinggi di birokrasi baik dilevel kabupaten/kota maupun provinsi. Karena itu, pejabat ASN di Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang yang mempunyai kemampuan dan persyaratan berhak untuk ikut berkompetisi dalam lelang jabatan Sekda.

“Semua PNS yang duduk dieselon dua berhak mengikuti dengan persyaratan dan aturan yang berlaku,” tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here