Beranda Ekonomi Wow !!! Ternak Kelinci Bisnis yang Menjanjikan

Wow !!! Ternak Kelinci Bisnis yang Menjanjikan

475
0

Penulis: Erlan

PURWAKARTA, Jabarkini.net – Kelinci adalah hewan mamalia dari famili Leporidae, yang dapat ditemukan di banyak bagian bumi. Kelinci berkembangbiak dengan cara beranak yang disebut vivipar. Dulunya, hewan ini adalah hewan liar yang hidup di Afrika hingga ke daratan Eropa, mungkin itulah sekilas dari sebuah arti dari hewan kelinci.

Di kampung Sukamaju 2 rt 06 rw 05 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Purwakarta, seorang warga mencoba untuk berternak hewan kelinci mulai dari pembibitan hingga mengindukan, menurutnya beternak kelinci merupakan peluang usaha yang bisa di bilang menjanjikan, pasalnya harga satu ekor kelinci di usia satu bulan bisa di jual seharga 20 ribu untuk kelinci jenis lokal sementara untuk bibit jenis luar bisa mencapai ratusan ribu rupiah perekornya, Sabtu (27/10/2018).

Sugito (35), yang merupakan ketua Rt ini memulai usahanya di bidang beternak kelinci di mulai dari melihatnya peluang bisnis ini sangat menjanjikan, selain beternak kelinci yang bisa di bilang langka, harga jual pun begitu mahal sesuai kelincinya, baik jenis lokal maupun jenis luar mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah perekornya, ” terangnya.

” ya cukup lumayan aja berbisnis kelinci di masa sekarang, karena beternak kelinci dibilang langka, selain harga jual anakan yang mahal, pembenihan dari indukan juga sebentar, ” ungkapnya.

Sementara, jenis kelinci yang di ternak Sugito sekitar puluhan jenis kelinci, diantaranya jenis kelinci lokal, hias dan masih banyak jenis lainnya, meski usaha peternakan hewan kelinci ini mulai dijalankan baru dua bulan terakhir, namun sudah banyak permintaan dari para konsumen yang datang ke rumahnya, meski di ternak di dalam kandang berukuran 1×2 meter dengan 2 lokal bangunan.

Usaha ternak kelinci yang di lakoni Sugito ini baru kali pertama dilakukan warga di Desa Cibeber, karena di wilayah ini kebanyakan warga lebih memilih beternak ayam sayur dan bertani.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here