Beranda Jabar Wisata Pemandian Air Panas Sariater tidak Terpengaruh Erupsi Gt Parahu

Wisata Pemandian Air Panas Sariater tidak Terpengaruh Erupsi Gt Parahu

112
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Meski gunung tangkuban parahu mengalami erupsi, tempat wisata pemandian air panas sariater subang yang tidak jauh dari kawasan gunung tangkuban parahu masih tetap ramai dikunjungi para wisatawan dari lokal maupun luar negeri.

Terlihat di tempat wisata pemandian air panas sariater subang ini, meski gunung tangkuban perahu mengalami erupsi , namun tempat wisata dari air belerang gunung tangkuban parahu ini tidak mengalami adanya dampak erupsi tersebut, padahal tempat wisata ini hanya berjarak kurang lebih sekitar 10 kilometer dari gunung tangkuban parahu.

Banyak orang tua bersama anaknya sengaja datang berkunjung ke tempat pemandian air panas ini, pengunjung mengaku adanya pemberitaan tentang terjadinya erupsi gunung tangkuban parahu tidak membuat membatalkan kunjungan nya ketempat wisata ini.

Seperti yang dilakukan Danita (25) warga cikarang, dia mengaku tidak resah dan takut dengan terjadinya erupsi gunung tangkuban parahu, karena sebelumnya udah ada himbauan dari pemberitaan erupsi gunung tersebut, tegasnya.

Sementara pihak pengelola tempat wisata pemandian air panas sariater, Yuki Azunia mengatakan bahwa tidak ada penurunan jumlah pengunjung yang berwisata ke sariater meski gunung tangkuban parahu mengalami erupsi.

“tercatat hari ini saja akan ada pengunjung sebanyak 1340 orang pengunjung yang sebelumnya telah melakukan pembokingan ke pihak sariater untuk berwisata ke pemandian air panas ini,”pungkasnya.

Seperti diketahui pada jumat sore kemarin gunung tangkuban parahu mengalami erupsi freaktik, yang salah satunya disebabkan oleh sedikitnya air gunung akibat musim kemarau dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here