Beranda Jabar Wanita di Karawang, Mengalami Obesitas

Wanita di Karawang, Mengalami Obesitas

127
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Narti Sunarti (40) , warga Perum Terangsari Blok E-9 No 25 , Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang, mengalami kelebihan berat badan atauĀ obesitasĀ dengan berat badan mencapai 250 kilogram. Berat badannya terus bertambah sejak satu tahun lalu, 6 bulan terakhir tidak bisa bangun hanya bisa tertidur dan duduk ditempat tidur.

“Selama 6 bulan terakhir, hanya mampu duduk dan tidur dikamar, tidak banyak melakukan aktivitas seperti manusia pada umumnya,” kata Narti, Selasa (29/1) di rumahnya.

Narti mengaku selama ini ia sering konsumsi mie instan dan makanan cemilan yang ada.Untuk makan sehari -hari menunggu bantuan dari tetangga terdekat karena selama ini suaminya yang kerja serabutan tidak pernah pulang memberikan nafkah.

Sejak ditinggal kedua orang tuanya, kata tetangga Narti, Siti Aisah mengatakan pola makan dia tidak terkontrol sejak orang tuanya meninggal, karena sebelumnya masih bisa jalan ke luar rumah namun perempuan bersuami tersebut selama enam bulan terakhir tidak bisa keluar kamar karena berat badannya tersebut terus naik.

“Dia (Narti) sudah tidak bisa jalan keluar kamar, harus dibantu sekitar 4 orang dewasa baru bisa berdiri, ” kata Siti Aisah.

Dia menceritakan selama ini ia hidup seorang diri, padahal saudaranya ada yang di Karawang juga namun tidak mengurusnya, sementara suminya meninggalkan tidak jelas.

“Kalau mau dibilang ditelantarkan saudaranya, untuk makan menunggu belas kasihan orang lain, ” jelasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here