Beranda Jabar Wamendes PDTT Datangi Desa Siluman

Wamendes PDTT Datangi Desa Siluman

77
0

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi mendatangi Desa Siluman, di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Selasa (12/112019).

Diperoleh informasi, kedatang rombongan itu mendadak dan membuat kaget para aparat termasuk kepala desa setempat.

Kepala Desa Siluman, Warman membenarkan kalau kantornya didatangi Wamendes PDTT untuk sekedar memastikan keberadaan ‘desa siluman’ atau desa piktif penyedot anggaran negara yang beberapa hari ini cukup menghebohkan.

Kedatangan rombongan Wamendes PDTT ke kantor Desa Siluman disambut oleh sejumlah aparat. Didalam ruangan ia pun mengecek poster yang berisi laporan keuangan Dana Desa (DD) yang terpasang di ruangan kantor Desa Siluman. Diposter itu tercatat anggaran tahun 2019 dan Desa Siluman menerima anggaran DD sebesar Rp. 817.615.000.

“Malah saya juga memberi penjelasan ke pak Wamendes PDTT soal anggaran DD yang diterima Desa Siluman. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan jalan, normalisasi saluran, pelatihan aparatur pemerintah Desa, dan pelatihan pencegahan stunting,” kata Kades Warman kepada wartawan.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here