Beranda Jabar Untuk Menarik Wisatawan, Rumah Dinas dijadikan Tempat Wisata

Untuk Menarik Wisatawan, Rumah Dinas dijadikan Tempat Wisata

131
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Rumah Dinas Bupati Karawang ditata ulang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang. Pasalnya aset milik pemerintah Daerah (Pemda) tersebut akan dijadikan tempat wisata di Kabupaten Karawang.

“Itu akan di jadikan Galery, dan akan menjadi tempat pariwisata di Karawang,” ujar Sekretaris PUPR Karawang Asep Hajar, selasa (6/11).

Asep mengatakan, rumah dinas yang sudah dinilainya rapuh, saat ini sudah direncanakan untuk dibuatkan galery bagi masyarakat Karawang yang akan mengadakan pagelar-pagelaran
budaya.

“Nantinya jadi tempat hiburan, tujuannya untuk pariwisata bagi tamu-tamu dan masyarakat Kabupaten Karawang,” katanya.

Lanjut Asep, galery tersebut nantinya akan dipasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk pagelaran seni dan lain-lainnya.

“Yang jelas pengisian acaranya nanti itu warga Karawang,” ucapnya.

Tak hanya itu, tempat tersebut pun akan terbuka bagi masyarakat umum, dengan kondisi jalur masuk yang saat ini berada didepan, nantinya bisa diperlebar dengan jalan keluar menuju saluran irigasi dibelakang rumah tersebut.

“Akses jalan nantinya depan belakang. Pagelaran budaya akan secara rutin dilakukan, dengan liding sektornya Disparbud,” terangnya.

Saat dilokasi tertulis jelas jika anggaran yang dikeluaran oleh PUPR pun ternyata tidak sedikit, biaya dari APBD mencapai 5.871.176.000 dengan waktu pelaksanaan pengerjaan dimulai pada (23/10) sampai dengan (26/12) dengan kontrak kerja 65 hari kalender dan dilaksanakan oleh PT Toga Sarana Infrastruktur Indonesia.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here