Beranda Jabar Tuntut Batalkan UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh Kepung Kantor DPRD Subang

Tuntut Batalkan UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh Kepung Kantor DPRD Subang

170
0
Ribuan Buruh Subang Kepung Kantor DPRD

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Masa buruh Subang kembali menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Subang, Kamis (12/11/2020).

Dalam aksinya massa mendesak penolakan Omnibus Law. Mereka juga mendesak presiden menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk mencabut UU Omnibus Law.

Menurut Ketua Umum Konsfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos menegaskan  Meminta Presiden Jokowi menerbitkan Perpu mencabut UU Cipta Kerja,”

Menurutnya UU Cipta Kerja yang disahkan DPR RI dinilai tidak berpihak kepada rakyat dan salah satu bentuk penghianatan kepada rakyat dan negaranya.

Baca Juga : 2021 Ditargetkan Purwakarta Menjadi Kabupaten Layak Anak

“undang undang cipta kerja yang di nilai serampangan dan dinilai tergesa gesa sehingga dapat menyengsarakan warga indonesia, sehingga undang undang ini hanya untuk memperkaya kaum kaum elit politik saja,” tambahnya.

Buruh akan terus melakukan aksi aksi setiap daerah untuk memperjuangkan sekuat kuatnya mendesak kepada pemerintah untuk membatalkan Undang Undang cipta kerja yang emang tidak berpihak dan berkepentingan kepada rakyat terutama para buruh, “pungkasnya. Aksi unjuk rasa ribuan buruh dari KASBI ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian polres subang dan satuan polisi pamong praja subang, hingga buruh membubarkan diri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here