Beranda Jabar Tolak revisi UU Ketenagakerjaan, Ratusan Buruh Gelar Aksi Unjuk rasa

Tolak revisi UU Ketenagakerjaan, Ratusan Buruh Gelar Aksi Unjuk rasa

76
0

Penulis: Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Ratusan buruh yang tergabung dalam konfedarasi serikat pekerja seluruh indonesia atau k-s-p-s-i subang menggelar aksi unjuk rasa di kantor bupati subang. unjuk rasa ratusan buruh tersebut, dalam rangka menolak undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Sedikitnya 200 buruh yang tergabung dalam konfederasi serikat buruh seluruh indonesia atau k-s-p-s-i subang ini mendatangi kantor bupati subang, kedatangan ratusan buruh ini untuk meminta bupati subang, ruhimat. turut menolak rencana revisi undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

sebelum mendatang kantor bupati subang,ratusan buruh ini sempat melakukan orasi ke kantor disnaker setempat, Kamis(22/08/2019).

Para buruh menilai, rencana revisi undang-undang ketenagakerjaan itu hanya memprioritaskan kepentingan investasi dan pengusaha daripada nasib para buruh. undang-undang ketenagakerjaan itu juga dianggap sudah tidak layak.
Selain itu, para buruh juga menagih janji pemda subang terkait perda ketenagaakerjaan yang bisa melindungi para buruh.

padahal perda ketenagakerjaan itu sudah ditandangi sejak masa jabatan anggota d-p-r-d subang perioede lima tahun yang lalu.
Dalam asksinya juga, massa buruh ini menolak kenaikan iuran b-p-j-s ketenagakerjaan karena dianggap menyengsarakan nasib para buruh.

Puas melakukan aksinya, aksi ratusan buruh yang mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian polres subang ini langsung membubarkan diri dengan tertib. massa akan kembali melakukan aksi yang lebih besar lagi jika tututan mereka tidak ditanggapi.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here