Beranda Jabar Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Karir Prajurit, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Lakukan...

Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Karir Prajurit, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Lakukan Rotasi Jabatan

273
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Batalyon Artileri Medan (Armed) 9 Pasopati Kostrad kembali merotasi jabatan dikesatuannya. Kali ini giliran jabatan Pasi 1/ Intel yang diganti.
Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada Senin (30/12/2018) kemarin.

Sebelumnya jabatan Pasi 1/Intel diisi oleh Kapten Arm Setia Senjaya. Namun kini ia dipindahtugaskan Ke pusdikarmed pussenarmed kodiklat TNI, di Cimahi.

Sementara posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Letnan Satu (Lettu) Arm Alfran Anbiyaa Akbar, yang sebelumnya menjabat sebagai Jabatan sebelumnya Pasilog yonarmed 9 kostrad. Proses Sertijab keduanya langsung dipimpin Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S. Sos., M. Si.

Menurut Andi, rotasi merupakan hal yang biasa terjadi di kesatuan. Tujuannya, selain untuk regenerasi, juga untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, itu substansi dari rotasi ini. Selanjutnya untuk penyegaran, regenerasi dan juga karir prajurit di kesatuan,” kata pria yang terkenal dengan keramahannya itu, Rabu (2/1/2019)

Ia juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi Pasi 1/ Intel lama, Kapten Arm Setia Senjaya selama bertugas di Armed 9. Ia mendoakan, karir mantan anak buahnya itu semakin cerah dan tugas baru yang diemban diberikan kelancaran.

“Dan kepada pejabat yang baru, saya ucapkan juga selamat dan semoga melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Ditemui terpisah, Kapten Arm Setia Senjaya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan dan doa yang diberikan kepadanya. Ia berharap, penggantinya bisa melanjutkan program dan bekerja lebih baik lagi.

“Terimakasih atas wejangan dan juga kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Semoga ke depan, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad tetap maju dan lebih baik. Saya pamit dan mohon maaf atas segala kekurangan dalam bertugas di sini,” kata Setia.

Sementara, Lettu Arm Alfran Anbiyaa Akbar berjanji akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional. Ia menyadari, tugas yang diberikan kepadanya merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Jabatan ini adalah amanah, tentu harus saya laksanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Mohon doa dari semuanya, semoga dalam melaksanakan tugas ini diberikan kelancaran,” pungkas pria yang akarab disapa Alfran itu.

Selain Pasi Intel, rotasi juga dilakukan pada Pasi operasional (pasiops), dan pasi logistik (pasilog). Untuk Pasiops sebelumnya dijabat Lettu arm yudha dan saat ini dilantik Lettu Arm Yunaz Chani.

Sedangkan untuk Pasilog, sebelumnya dijabat Lettu Arm Alfran Anbiyaa Akbar, dan digantikan Lettu Arm Yudha Adi Prasetya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here