Beranda Jabar Tim Jihandak, Menyisir Gereja Di Karawang

Tim Jihandak, Menyisir Gereja Di Karawang

126
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jabar melakukan strerilisasi sejumlah Gereja di Karawang, guna memastikan tidak ada bahan peledak sebagai ancaman kemananan saat Umat Kristiani melakukan ibadah Misa Natal .

Sejumlah gereja yang dilakukan diantaranya Gereja Kristus Raja, Jalan Parahyangan, Adiarsa Barat, Gereja Sion di Jalan Tuparev, dan Gereja Immanuel Jalan Kertabumi, Karawang kota, menjadi titik perhatian pihak Kepolisian Resort Karawang.

“Polres Karawang dan Tim Jihandak Brimob Polda Jabar melaksanakan sterilisasi sejumlah gereja menjelang misa Natal untuk memastikan tidak ada bahan peledak saat ibadah dilaksankan,” kata Iwan Ridwan, Selasa ( 24/12) usai pelaksanaan.

Dia menegaskan guna memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah dalam perayaan Natal , agar bisa memberikan rasa nyaman dan aman saat ibadah nanti,selain melaksanaan penjagaan oleh anggota Polres Karawang.

“Kita memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal,” tegasnya.

Dalam sterilisasi yang dilakukan Tim Jihandak Polda Jabar, kata Iwan, petugas menggunakan alat metal detector menyisir seluruh ruangan hingga ke mimbar misa serta barang-barang yang ads dalam gereja juga menjadi sasaran untuk memastikan tidak ada satupun bahan peledak yang dipasang orang tidak dikenal.

“Seluruh ruangan dan barang dalam gereja tidak luput dalam pemeriksaan dengan menggunakan alat metal detector,” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here