Beranda Jabar Tim Jibom Polda Jabar, Sterilisasi Gereja di Karawang

Tim Jibom Polda Jabar, Sterilisasi Gereja di Karawang

155
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Jelang misa maupun ibadah malam Natal ,tim penjinak bom alias Jibom, Gegana, Sat Brimop, Polda Jabar dan Polres Karawang melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Karawang.

Tim Jibom Polda Jabar menyisir seluruh lokasi Gereja Kristus Raja, Gereja GBI Sion, Gereja Imanuel dan Gereja Santo Marinus Resinda juga tak luput dari sterilisasi yang dilakukan oleh pasukan Jibom dengan menggunakan sejumlah alat pendeteksi metal dan alat pendeteksi bahan.

Sterilisasi dilakukan menyeluruh mulai dari dalam gereja yakni dari tempat duduk umat, altar, replika gua kelahiran Yesus Kristus hingga pot bunga termasuk lingkungan Gereja juga tak luput dari sterilisasi oleh petugas.

Kapolres Karawang. AKBP Slamet Waloya mengatakan, hasil sterilisasi di lingkungan seluruh Gereja uang yang berada di Karawang, tidak ditemukan barang-barang atau benda yang mencurigakan seperti bahan peledak atau bom.

“Semuanya aman tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan,” kata Slamet Waloya, Senin (24/12) usai melakukan penyisiran gereja di Karawang.

Dia mengatakan hasil pemantauan dilapangan persiapan misa Natal berharap perayaan kelahiran Yesus Kristus tahun ini berjalan dengan lancar.

“Saya melihat persiapan misa Natal sudah sangat baik dan perayaan Natal berlangsung cukup sederhana karena juga saudara kita sedang mendapatkan musibah bencana tsunami,” ujar Slamet

Upaya sterilisasi, kata Slamet, bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir gangguan yang dapat menghambat kelancaran proses beribadah dan juga memberikan rasa aman kepada jemaat yang melakukan misa natal dari pagi hingga malam hari.

“Kita melakukan sterilisasi untuk memberikan rasa aman saat umat kristiani dalam beribadah misa natal ” paparnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here