Beranda Jabar Tim Gabungan difokuskan pencarian Melalui Darat

Tim Gabungan difokuskan pencarian Melalui Darat

209
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Basarnas dan Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, relawan memfokuskan untuk menyisir melalui darat sepanjang pantai Tanjungpakis ke arah Timur dan Barat, sesuai petunjuk Basarnas yang bermarkas di Tanjungpriuk, untuk menyisir potongan tubuh korban dan serpihan-serpihan pesawat uang jatuh di perairan Tanjung Karawang.

Pencarian melalui darat di fokuskan ke arah Timur dari Tanjungpakis ka arah muara Pisangan, Muara Arakah, dan Muara Sedari dengan jalan kaki sepanjang pantai.

Sementara dari arah Tanjungpakis ke arah Barat melalui Tanjungpakis, Muara Beting, Muara Bungin dan Muara Batavia arah Bekasi.

“Pencarian terbagus dari dua arah melalui darat, yaitu ke arah timur sepanjang pantai Karawang Utara dan ke arah Barat arah Pantai wailayah Bekasi,” kata relawan BPBD Karawang, Kaming , Minggu (4/11).

Dia menuturkan tim gabungan yang terlibat melalui darat mulai dari Basarnas, TNI AD, Polri, BPBD dan relawan yang terlibat dalam pencarian.

“Tim terbagi dari beberpa kelompok melalui jalur darat, untuk menyisir dan mengevakuasi potongan tubuh korban,” katanya.

Basarnas memutuskan memperpanjang proses evakuasi Pesawat Lion Air JT 610, yang jatuh di Perairan Karawang, pada hari ke tujuh mengingat masih banyaknya temuan yang didapatkan tim. Tim gabungan difokuskan untuk mencari korban insiden tersebut.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here