Beranda Jabar Tim Cyber Polres Karawang, Awasi Kegiatan Provokatif di Medsos

Tim Cyber Polres Karawang, Awasi Kegiatan Provokatif di Medsos

194
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Tim cyber Polres Karawang,  akan mengawasi dan memantau kegiatan bersifat provokatif dan berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) di media sosial (medsos) menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Sudah ada pasukan cyber kami yang memantau dan memonitor kegiatan-kegiatan provokatif, SARA yang mengganggu stabilitas kamtibmas (keamanan dan keterbitan masyarakat) di dunia maya,” kata Kapolres Karawang,  AKBP Slamet Waloya,  seusai Deklarasi Damai di Cikampek. Sabtu (1/12).

Dia mengatakan, Pemantauan dan monitor dilakukan dimedia sosial baik akun media sosial yang terdaftar di KPU sesuai aturan maupun akun-akun lain. Apabika ada akun di media sosial yang melakukan ujaran kebencian maupun hoax, maka pihak kepolisian akan melakukan tindakan.

” Kegiatan yang bersifat provokatif, SARA, yang mengganggu stabilitas keamanan selama menjelang kampanye akan ditindak tegas, ” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau pengguna medsos untuk menghindari kegiatan yang bersifat provokatif dan berbau suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sehungga tidak mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Selama ini belum ada pengguna medos yang ditindak, namun menghimbau kepada masyarakat terutama pengguna medsos untuk menggunakan medsos secara bijak, ” tutupnya.
Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan media sosial secara bijak.

“Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga, menahan supaya tidak mengeluarkan pernyataan, mengunggah status/pernyataan yang bisa memicu terganggunya stabilitas kamtibmas di Karawang,” ungkapnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here