Beranda Jabar Tiga Hari Pencarian, Korban Arus Sungai Ciherang Belum Ditemukan

Tiga Hari Pencarian, Korban Arus Sungai Ciherang Belum Ditemukan

190
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian Naoval raditiya  (12), yang dikabarkan tenggelam dan hanyut di Sungai Ciherang belakang perum BIP, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (13/1/2019) lalu.

Dihari ketiga pencarian, Tim SAR kembali melakukan penyisiran dilokasi pertama kali korban dinyatakan hilang dan diduga hanyut terbawa arus sungai.

“Kemarin pencarian dilakukan sampai dengan pukul 17.00 wib, tim SAR pada hari kedua sudah menyisir aliran sungai Ciherang sampai perbatasan wilayah Kabupaten Karawang, belum juga ada perkembangan,” kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, Selasa (15/1/2019)

Dia menyebut semua pihak terus berusaha maksimal untuk mencari  korban tenggelam sampai ditemukan.

“Kita sih sudah maksimal, dan akan terus melakukan pencarian. Memang banyak faktor sulitnya ditemukan, mulai banyaknya tumbuh di pinggir sungai sampai banyaknya lumpur yang kemungkinan korban berada tersangkut pemohon atau terjebak di lumpur,” jelasnya.

Proses pencarian ini, dibantu masyarakat sekitar, anggota TNI/Polri, Basarnas kantor Bandung, anggota damkar, Pramuka Unit Sar 0914, Capung Jarum, dan komunitas SAR yang ada di Purwakarta.

Diketahui sebelumnya, sekitar jam 08:30 pagi pada Minggu (13/1/2019) lalu. Korban pergi untuk bermain bersama 7 orang temannya dan tidak bilang main ke sungai kepada orangtuanya.

“Kemungkinan menurut orang tuanya, korban suka bermain bola kalau main. Namun menurut temanya, mereka berenang di sungai Ciherang itu,saat berenang disungai korban terpeleset. Teman-teman sudah coba menolong korban, namun tidak bisa tertolong,” kata Wibi.

Mendapat laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung menerjunkan Petugas piket regu 3 kantor Pusat damkar Purwakarta dan Poswil III Kopo.
Untuk hari ke tiga, lanjut dia, Operasi Sar Naoval akan dilanjutkan dengan  mulai dari titik 0 tepat korban hilang menuju bendungan bodem, dengan pola menyusuri pinggiran sungai Ciherang ini.

“Tim SAR dibagi menjadi tiga tim, satu tim menyisir pinggir sungai sebelah kanan, satu tim lagi di pinggir sungai sebelah kiri dan satu tim menggunakan perahu karet, Kami berharap di hari ke tiga pencarian ini dapat membuahkan hasil. Semoga hari ini bisa ditemukan, sampai sekarang masih dalam pencarian,” harap Wibi.
(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here