Beranda Jabar Tiga Anggota Mapala Unsika Terjebak Dalam Gua Lele di Karawang Meninggal Dunia

Tiga Anggota Mapala Unsika Terjebak Dalam Gua Lele di Karawang Meninggal Dunia

96
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi enam orang anggota Mapala Universitas Karawang (Unsika) K arawang,  dilaporkan terjebak dalam Gua Lele di Kampung Tanah Beureum  Rt 03/02 ,Desa Taman Sari Kecamatan Pangkalan, Karawang , tiga orang meninggal dunia akibat kehabisan oksigen dan tiga orang selamat.

“Tiga orang yang sebelumnya pingsan akhirnya meninggal dunia diduga kahabisan oksigen,” kata Kepala BPBD Karawang, Asep Wahyu,  Senin (23/12).

Dia mengatakan tim berhasil mengevakuasi enam orang ,tiga diantaranya selamat setelah tim SAR gabungan melakukan evakuasi selama enam jam lebih, karena kesulitan saat dilakukan evkuasi dalam Gua Lele.

“Evakuasi memakan waktu sekitar enam jam lebih,” katanya.

Asep Wahyu menerangkan Info dari  petugas kesulitan melakukan evakuasi karena kondisi medan sangat sempit dan jarak dari mulut goa hingga mencapai korban membutuhkan waktu kurang lebih satu jam,sehingga menylitkan saat dilakukan evakuasi oleh petugas.

“Kesulitan petugas dalam evakuasi dari mulut gua ke titik korban berada sempit hingga membautuhkan waktu satu jam,” terangnya.

Kesulitan dilapangan, dengan bantuan Basarnas Bandung dengan peralatan lebih lengkap akhirnya satu persatu korban berhasil dievakuasi keatas namun tiga orang sudah meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke RSUD Karawang.

“Tiga orang yang sudah kehabisan oksigen dan meninggal dunia langsung dievakuasi ke RSUD Karawang,” terangnya.

Data korban yang meninggal dunia, Erisa Rifiani Putri (20) asal Kampung  Parung tanjung Cibodas Kecamatan Gunung  Putri, Bogor, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsika, Semester I,

Alief Rindu Alafah (18) Grya parung panjang D2/A No. 29 RT 03/04 Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang , Bogor.
Fakultas FKIP Unsika Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Semester I

Ainan Fatimatuzahro (19)  asal Desa Bojanegara RT 01/02 Kec. Sigaluh Kab. Bajarnegara Jateng
Fakultas FIKES Unsika, Semester I.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here