Beranda Jabar Tidak Kuat Nanjak, Truk Ini Tutup Jalan Purwakarta – Bandung Hingga Enam...

Tidak Kuat Nanjak, Truk Ini Tutup Jalan Purwakarta – Bandung Hingga Enam Jam

245
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Diduga tak kuat menahan beban saat melintasi tanjakan, satu kendaraan jenis truk tronton bernopol B 9742 UIM bermuatan besi gulung tujuan Jakarta – Bandung, hilang kendali dan melintang menutup jalan dari kedua arah hingga sebabkan kemacetan panjang, di Jl Arteri Purwakarta – Bandung, Cijantung, Kab Purwakarta. Rabu, (24/10/2018).

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 04 : 00 wib pagi, ketika itu Truk tronton yang dikemudikan Jajang Didin Dimyati (50), warga Parongpong Kab Bandung Barat itu diduga tak kuat saat melintasi jalan menanjak dengan beban muatan besi gulung seberat kurang lebih 44 ton.
Truk tersebut pun mundur dan berhenti dengan posisi melintang hingga menutup jalan dari kedua arah.

” Dugaan sementara terkendala mesin, hingga dengan beban berat seperti itu truk tersebut tidak kuat naik lagi ” Kata AKP Ricky Adipratama di lokasi kejadian.

Sementara itu, beratnya beban muatan kendaran menyulitkan proses evakuasi dan menghabiskan waktu sekitar 6 jam.
Untuk mempercepat dan mempermudah evakuasi, polisi pun menurunkan dua kendaraan alat berat, satu mobil derek dan satu truk untuk menarik kendaraan truk tronton yang melintang tersebut.

” kendala evakuasi disebabkan muatan nya berat, tadi kita cukup kesulitan juga sampai kita dibantu dua alat berat baru kendaran tersebut bisa ditarik ke tepi jalan ” terang AKP Ricky

Ditambahkan Ricky, ” beruntung dalam kejadian tersebut tidak menyebkan adanya korban jiwa hanya ada kerusakan ringan pada salah satu warung warga yang terkena saat truk tronton tersebut mundur ” jelasnya.

Setelah evakuasi selsai dan truk tronton tersebut ditarik ke tepi jalan, Jl Arteri Purwakarta – Bandung yang sempat macet total kembali bisa dilalui dan lalu lintas kembali lancar.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here