Beranda Jabar Tekan P4GN, Pemkab Purwakarta Gandeng SatRes Narkoba Polres Purwakarta Gelar TOT

Tekan P4GN, Pemkab Purwakarta Gandeng SatRes Narkoba Polres Purwakarta Gelar TOT

163
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Pemerintah Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan BNK Purwakarta dan SatRes Narkoba Polres Purwakarta gelar Training of Trainer (TOT), Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Kampung Kahuripan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta selama tiga hari. Selasa, (27/11/2018)

Kegiatan tersebut mengambil tema, Bersatu Perangi Peredaran Narkotika di Kabupaten Purwakarta. Peserta yang mengikuti terdiri dari, OKP, Ormas, FKPAI, instansi pemerintah,TNI dan Polri. Di hari pertama kegiatan TOT, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah, Iyus Permana.

Sekda menekankan ke seluruh peserta, tujuan dari kegiatan pelatihan ini yakni kita harus mendukung serta mempunyai komitmen dan kepedulian untuk menanggulangi bahaya narkoba yang sudah darurat di negara kita dan di kabupaten purwakarta

Karena bahaya narkoba di Purwakarta sudah merajalela, setiap hari ada kejahatan narkoba baik itu yang pemakai pengedar dan kebebasan tempat-tempat yang sudah dijadikan oleh kegiatan narkoba.

“kita senantiasa bekerja sama dengan Polres Purwakarta,”ujarnya.

Di kesempatan yang sama Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, SH mengatakan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

“Selain berdampak buruk bagi kesehatan, juga dapat merusak kehidupan berumah tangga,” ungkapnya.

Disebutkan, Faktanya pengguna narkoba hanya ada 3 pilihan yaitu, Panti Rehabilitasi, Penjara, dan Kuburan. Maka dari itu, bila tidak ingin terjadi, mari kita bersama jauhi narkoba.

Heri ingatkan untuk tidak sekali-kali mencoba narkoba, karena akan terjebak pada lingkaran setan yang sulit sekali untuk lepas. Selain itu, menggunakan narkoba akan merugikan diri sendiri.

“Mari kita selamatkan generasi penerus bangsa dengan menjauhi narkoba, jaga diri kita dan keluarga kita, karena narkoba merupakan musuh bersama, sehingga dalam memerangi peredarannya dibutuhkan peran semua pihak,” jelasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here