Beranda Tanah Longsor 3 Villa di Desa Bojong Timur Purwakarta Roboh Tertimpa Tebing Longsor

3 Villa di Desa Bojong Timur Purwakarta Roboh Tertimpa Tebing Longsor

5
0

Penulis: Red

SUBANG,jabarkini.net-3 bangunan Villa di Kampung Cileuweung, Desa Bojongtimur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta roboh setelah tertimpa longsoran tebing, pada Jumat (7/2/2020), malam, sekitar pukul 22.00 Wib.

Selain merobohkan bangunan Villa, longsor juga merusak kolam ikan yang ada dibawahnya dan menutup akses jalan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena saat kejadian penguhi villa tidak berada di lokasi,” ujar Wahyu, Kasi Trantib, Kecamatan Bojong saat ditemui dilokasi, Sabtu (8/2/2020).

Wahyu mengungkapkan, longsor tebing di Desa Bojongtimur dua kali terjadi. Longsor susulan terjadi tidak lama setelah longsor yang merobohkan bangunan Villa dan merusak kolam ikan.

Di longsor yang kedua ini, matrial tanah bercampur batu dari tebing sampai menutup akses jalan menuju desa tetangga yakni Desa Cibingbin.

Longsor ini akibat guyuran hujan yang menimpa kawasan tersebut sejak Jumat malam. Sedangkan tebing yang longsor tingginya mencapai 30 meter dan lebar 20 meter.

“Akibat dari longsor ini akses jalan menuju Desa Cibingbin terpaksa ditutup untuk sementara. Namun saat ini aparat bersama warga terus melakukan pembersihan material yang diakibatkan dari longsor ini,” ujar Wahyu.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here