Beranda Jabar Tak Mau Kecolongan, Polres Purwakarta Tempatkan Personil di Tempat Wisata

Tak Mau Kecolongan, Polres Purwakarta Tempatkan Personil di Tempat Wisata

175
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Tak hanya arus lalulintas dan situasi kamtibmas di wilayah perkotaan, jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Purwakarta terjunkan dan sebar personil hingga kawasan wisata.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi pimpin langsung personilnya untuk berpatroli di lokasi-lokasi objek wisata di wilayahnya, salah satunya adalah obyek wisata Cikao Park, di Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

“Sejumlah tempat di wilayah Purwakarta saat ini tengah diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Cukup banyak objek wisata di Purwakarta yang ramai pengunjung saat liburan seperti sekarang ini,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, Minggu (23/12/2018)

Menurutnya keramaian di tempat-tempat wisata juga memunculkan kerawanan-kerawanan, mulai kecelakaan hingga tindak kriminal. Karena itu, pihaknya akan lebih memfokuskan pengamanan di tempat-tempat wisata.

“Kami akan menempatkan sejumlah personil di titik – titik tertentu yang dianggap rawan kemacetan, berpotensi terjadi kecelakaan, dan rawan kriminalitas. Termasuk yang menjadi atensi adalah tempat wsata,” kata Twedi.

Pihaknya berharap dengan hadirnya kepolisian, dapat memberikan rasa aman dan tenang untuk melaksanakan ibadah dan rekreasi di Purwakarta.

“Dengan hadirnya pihak kepolisian, ini sebagai wujud agar warga masyarakat bisa menikmati liburannya dengan aman dan nyaman saat berwisata di Purwakarta,” ucap Twedi.

Selain itu, Kapolres Purwakarta juga mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya demi kenyamanan warga masyarakat yang sedang menikmati liburan panjang ini.

“Kami juga bekerjasama dengan pengelola wisata, terus meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here