Beranda Jabar Tahun Baru Imlek 2570/Shio Babi Kayu, Akan Bawa Perubahan Ekonomi Lebih Baik

Tahun Baru Imlek 2570/Shio Babi Kayu, Akan Bawa Perubahan Ekonomi Lebih Baik

177
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Sebagian masyarakat terutama bagi warga keturunan Tionghoa, Tahun Baru Imlek 2570 yang jatuh pada 5 Februari 2019 hari ini, selain menjadi hari yang sakral juga menjadi momen penting dan menjadi harapan baru di tahun 2019.

Tahun baru Imlek 2570 sebagian menyebut ini adalah tahun babi tanah, tapi sebagian ahli feng shui menyebut tahun babi kayu. Tapi yang pasti di tahun baru Imlek saat ini dipercaya akan membawa pengaruh positif terutama dari segi ekonomi.

“Menurut saya yang betul untuk menghitung suasana alam itu, babi kayu, bukan babi tanah,” kata Cie Lien Ong  atau yang akarab disapa Sholeh, pengurus Klenteng Shen Tee Bio, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, saat ditemui disela kegiatannya, Selasa (5/2/2019).

feng shui shio babi kayu ini, lanjut Sholeh, perputaran keuangan akan lebih positif. Tahun 2019 ini Rezekinya bagus, karena shio yang paling kecil jadi banyak yang kasih uang dan tidak kekurangan.

“Ekonomi ada sedikit perubahan, agak baik dari 2018,” terangnya

Tahun 2019 dengan elemen tanahnya dalam sumbu Yin akan memberi energi positif sepanjang tahun. Sebisa mungkin hindari untuk menyendiri sepanjang tahun depan, jaga hubungan dekat dengan keluarga dan teman.

“Terus jalin hubungan baik. Dengan menjalin hubungan baik dan silaturahmi akan membawa ketergantungan serta rezeki yang berlimpah,” kata Sholeh.

Saat ini zaman sudah berubah ke zaman milenial, semuanya sudah menjadi serba menggunakan teknologi digital. Setiap perusahaan atau pengusaha harus beralih ke teknologi dan jangan hanya menggunakan konvensional saja. Karena jika seperti itu, maka akan sangat ketinggalan. Jika ingin mendapatkan banyak peluang, maka harus beralih ke digital.

“Di zaman milenial ini kita harus pintar manfaat teknologi. Hadirnya teknologi memang banyak memberikan dampak bagi umat manusia. Namun dampak itu juga tak melulu menghasilkan hal yang positif. Terkadang atau bahkan kerap ditemui dampak teknologi membuat hadirnya sisi negatif. Ibaratnya, teknologi seperti dua mata pisau. Salah-salah menggunakannya dampaknya bakal terasa negatif. Namun jika sebaliknya, ada berkah di balik kehadiran teknologi,” ucapnya.

Tokoh spiritual yang mengabdi di Klenteng Shen Tee Bio atau klenteng Budhi asih, pun melihat dari sisi politik. Pada pemilihan presiden (pilpres) dan legislatif, persaingan pasti antarcalon. Calon maupun tim sukses (timses) harus lebih sabar.

“Kita harus lebih sabar menjaga kesatuan dan kedamaian. Harapan kita di 2019 lebih baik dari 2018,” pesan Sholeh. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here