Beranda Jabar Tabloid Indonesia Barokah Tersebar di Karawang

Tabloid Indonesia Barokah Tersebar di Karawang

109
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Cilamaya Wetan,  Karawang,  menemukan tabloid Indonesia Barokah yang ditujukan kepada dua Pengurus Masjid  yaitu Pengurus Masjid  Baitul Huda , dan Pengurus Masjid At-Taqwa yang berlamat di Dusun Ketimpal, Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan.

“Benar telah mendapatkan laporan dan ditemukan adanya pengiriman tabloid  Indonesia Barokah melalui kantor pos setempat ,” kata  Burhan Subarkah,  Kamis (24/1) saat dikonfirmasi.

Burhan menjelaskan tabloid Indonesia Barokah dalam satu amplob coklat besar berisi 3 eksemplar dengan memuat berita-berita politik tentang calon presiden (capres) no urut 01, Joko Widodo, dan no urut 02, Prabowo Subianto yang baru ditemukan ada di dua masjid besar.

“Baru ditemukan 6 eksemplar (tabloid) tersebar di 2 mesjid di wilayah Cilamaya Wetan,  mungkin bisa lebih ,” Katanya

Pengirim tabloid ‘Indonesia Barokah, kata Burhan sengaja menyembunyikan identitasnya karena tidak ada alamat jelas pengirimnya, redaksi tabloid politik itu ke para takmir masjid di Cilamaya. Namun dari kode portofolio terlacak berlokasi di Jakarta Selatan.

“Pengirimnya tidak mencantumkan nama jelas ataupun alamat. Hanya menggunakan kode yang disediakan oleh kantor pos, tertulis Jakarta Selatan dalam kode portofokio, ” tandasnya.

Sejauh ini telah baru terlacak dua masjid di Cilamaya Wetan yang menerima kiriman tabloid politik tersebut. Setiap masjid menerima masing-masing satu amplop yang berisikan 3 eksemplar tabloid.

“Di amplop itu sudah tertera nama-nama masjid yang dituju termasuk alamatnya. Namanya ya pengurus takmir masjid apa, alamatnya di mana, begitu. Pengirimannya kan lewat pos, diatur sendiri tulisan dengan komputer, ” jelasnya.

Bawaslu Kecamatan Cilamaya telah telah melaporkan penemuan tabloid tersebut ke Bawaslu Kabuoaten bekerjasama dengan pihak Polsek setempat, untuk meminamlisir penyebaran tabloid Indonesia Barokah.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here