Beranda Jabar Sungai Dipinggir Gedung DPRD Subang Yang Sebelumnya Kotor dan Bau, Kini Siap...

Sungai Dipinggir Gedung DPRD Subang Yang Sebelumnya Kotor dan Bau, Kini Siap Ditanami Ikan

77
0
Bupati dan Wakil bupati Subang, bersama warga membersihkan sungai

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net -Sungai Cipanggilingan yang berlokasi diwilayah Kelurahan Soklat, Kecamatan/Kabupaten Subang, atau persisnya yang berada dipinggir kantor DPRD Kabupaten Subang kini telah terlihat bersih dari sampah. Malah Bupati Subang H Ruhimat menyerahkan ikan ke ketua RW untuk dilepas di sungai tersebut.

Sabtu (2/11/2019), warga Kelurahan Soklat, Kecamatan/Kabupaten Subang, khususnya yang tinggal di bantaran sungai Cipanggilingan, dipimpin Lurah Soklat Sumardi dan Konsorsium Gerakan MASSAL (Masyarakat Sadar Lingkungan) bersama Bupati dan Wakil Bupati Subang, turun tangan bergotong-royong membersihkannya.

Lurah Soklat, Sumardi menjelaskan, kegiatan tersebut disamping sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam menyukseskan ‘Jawara Riksa’, poin pentingnya yaitu sebagai pencegahan banjir, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Untuk itu saya mengingatkan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai,” katanya.

Dijelaskan Sumardi, dalam menjaga bersihnya lingkungan dan sungai, pihaknya juga telah membentuk tim khusus dengan melibatkan RT, RW, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya mengapresiasi aksi sosial yang ditunjukan masyarakat Soklat. Kata Bupati, kegiatan tersebut juga merupakan gerakan dalam meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya memelihara lingkungan, terlebih saat ini cuaca sudah memasuki musim penghujan.

“Sikap peduli ligkungan ini hendaknya menajdi kebiasaan masyarakat karena kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Bupati H Ruhimat.

Pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Subang disaksikan Camat Subang Dikdik Solihin dan sejumlah pejabat menyerahkan 2100 ekor ikan kepada Ketua RW 02 Kelurahan Soklat, Farid Rahadian. Bupati berharap, ikan-ikan tersebut bisa dilepas dialiran sungai Cipanggilingan.

Sekedar informasi, sungai Cipanggilingan tersebut sebelumnya kontor dan bahkan sesekali mengeluarkan aroma tidak sedap. Ini tentu sebuah pemandangan yang tidak sedap dipandang mata, terlebih sungai berada di pinggir kantor DPRD.

Kegiatan sosial masyarakan dan Gerakan MASSAL tersebut didukung oleh PPL Warna  Alam, Sakakalpataru Kwarcab Subang, Bikers Brotherhood 1% MC, Under Ground Subang, Koboi Subang, Karang Taruna Desa Kawungluwuk Tanjungsiang, PKK Kecamatan Subang, Enjoy Subang, Ruang Nafas Rancabango, RS PTPN VIII Subang Derta dari Dinas Lingkungan Hidup Subang, BPBD dan Dinas PUPR.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here