Beranda Jabar Sudah 2 Pekan Lebih GT Perahu Masih Erupsi, Wisata Masih Di tutup

Sudah 2 Pekan Lebih GT Perahu Masih Erupsi, Wisata Masih Di tutup

118
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Sudah dua pekan lebih gunung tangkuban perahu masih mengalami erupsi pada level 2 atau waspada, taman wisata alam gunung tangkuban perahu di perbatasan kabupaten Subang dan kabupaten Bandung Barat masih di tutup hingga rabu siang (21/08/2019).

Semburan asap putih tebal masih muncul setinggi 200 meter dari dasar bibir kawah. Sementara para pengunjung hanya bisa berswa foto di pintu gerbang masuk wisata.

Semburan abu vulkanik dan asap putih masih terjadi di gunung tangkuban perahu, status gunung tangkuban perahu ini kini masih berada di level dua atau waspada, dengan level tersebut jarak aman masih ditetapkan sejauh satu setengah kilometer dari bibir kawah.

Berdasarkan kamera CCTV di pos pengamatan gunung api tangkuban perahu milik Badan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi terpantau ada asap putih tebal setinggi 200 meter dari dasar kawah, sedangkan untuk tremor amplitudo di sistemograf tercatat sekitar di dominan 20 milimiter, seperti yang diungkapkan Ilham salah seorang petugas pemantau gunung api tangkuban parahu kepada jabarkini.net.

Sementara taman wisata alam gunung tangkuban perahu di perbatasan kabupaten Subang dan kabupaten Bandung Barat ini masih di tutup sementara dan belum ada kepastian wisata tersebut di buka kembali.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here