Beranda Cuaca Subang Siaga Bencana

Subang Siaga Bencana

116
0

Penulis: Red

SUBANG,jabarkini.net-Curah hujan masih cukup tinggi. Dalam rangka mewaspadai kemungkinan bencana, seperti banjir dan tanah longsor, Polres Subang memprakarsai terbentuknya tim siaga bencana.

Tim ini beranggotakan 300 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Tagana, PMI, Sapol PP, Pemadam Kebakaran, BPBD, Dishub dan unsur lainnya.

Kesiapan tim siaga bencana ini ditandai melalui apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Subang H Ruhimat yang digelar di Mapolres Subang, Kamis (2/1/2020).

Menurut dia, Kabupaten Subang saat ini tengah menghadapi musibah bunjir di wilayah utara. Banjir tersebur akibat curah hujan tinggi yang mengakibatkan meluapnya sungai cilamaya.

“Jadi apel ini adalah bentuk kesiapan kita dalam membangun sinergitas. Untuk itu, mari kita bersama-sama bahu membahu menjaga keselamatan saudara-saudara kita yang saat ini sedang menghadapi banjir,” kata Bupati Ruhimat.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani memastikan, pihaknya siap menerjunkan seluruh kekuatan yang ada dalam menjaga dan melindungi masyarakat yang terkena bencana.

“Jadi yang pasti, kami dari jajaran polri siap dengan sekuat tenaga untuk memberikan bantuan. Menjaga dan melindungi masyarakat dari bencana,” ujarnya.

Apel tersebut juga diikuti oleh para pompinan OPD terkait, Dandim 0605 dan Danyon 312 Kala Hitam.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here