Beranda Jabar Stasiun Kereta Api Purwakarta Tak Luput dari Pemeriksaan Tim Gabungan TNI/POLRI

Stasiun Kereta Api Purwakarta Tak Luput dari Pemeriksaan Tim Gabungan TNI/POLRI

170
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Jika sebelumnya aparat kepolisian bersama dengan TNI menyisir pengguna jalan tol, kali ini Tim gabungan kembali memeriksa penumpang Kereta Api dengan terget penumpang atau massa yang hendak mengikuti Aksi Poeple Power yang rencananya akan dilaksanakan 22 mei esok di Ibu kota Jakarta.

Jajaran Polres Purwakarta dibantu Personil Kodim 0619 Purwakarta melaksanakan pemeriksaan secara selektif terhadap para penumpang kereta api dengan tujuan Jakarta di Statsiun Purwakarta, pada Selasa (21/5/2019) siang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, pemeriksaan selektif tersebut dilakukan mengingat situasi di ibu kota saat ini tengah dalam kondisi siaga satu.

“Dengan kondisi tersebut, sehingga kita harus antisipasi terhadap orang-orang serta barang bawaanya agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” kata Kapolres saat ditemui di gerbang masuk Statsiun Kereta Api Purwakarta.

Matrius menjelaskan, saat ini masyarakat dari berbagai wilayah yang bertolak ke Jakarta dengan menggunakan beragama alat transportasi seperti roda empat, kereta maupun pesawat dengan tujuan untuk bergabung dengan yang lain di sekitaran kantor KPU.

“Info yang kita dapat saat ini, dari stasiun kereta api Purwakarta ada 200 orang yang berangkat dengan tujuan Jakarta untuk bergabung dengan yang lain di sekitaran KPU,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, untuk mendukung Operasi tersebut, kekuatan penuh jajaran Kodim dan unsur TNI lainnya pun turut dilibatkan. Hal tersebut dilakukan demi terciptanya situasi yang kondusif dan menjaga kesatuan NKRI terlebih pasca Pemilu.

”Kita tidak ingin kecolongan, makanya untuk operasi ini kita mendukung Polri dengan kekuatan penuh atau intinya semua personil kita libatkan demi terciptanya situasi kondusif” jelas Yogi

Sementara itu, Humas FPI Purwakarta, Mansyur, yang ditemui saat akan bertolak ke Jakarta melalui Stasiun Kereta Api Purwakarta mengaku keberangkatannya ke Jakarta tidak untuk mengikuti aksi People Power, melainkan menjalankan perintah ketua umum FPI untuk berkumpul dan berkonsolidasi di markas FPI Pusat di Jakarta.

“Tujuan berangkat ke Jakarta untuk konsolidasi agar FPI semakin solid,” kata Mansur saat ditemui sesaat sebelum berangkat ke Jakarta.

Mansur menjelaskan, dari Purwakarta sendiri anggota FPI berangkat secara bergelombang dengan jumlah 600 hingga 700 orang atau anggota.

“Pihak berangakat kita sejak Ahad (Minggu), mungkin yang berangkat hari ini adalah gelombang terakhir, dan ada juga yang menggunakan bus dan kendaraan pribadi menuju Jakarta,” terang Mansur. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here