Beranda Jabar Srikandi Polres Purwakarta Berikan Trauma Healing ke Orang Tua Korban Sungai Ciherang

Srikandi Polres Purwakarta Berikan Trauma Healing ke Orang Tua Korban Sungai Ciherang

198
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Srikandi Biru Polres dan Dokter Polisi (Dokpol) Polres Purwakarta berikan trauma healing bagi Cucu Nengsih (36) yang merupakan orang tua dari Naoval Raditiya Maulana (12) korban yang tenggelam di Sungai Ciherang, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada Minggu (13/1/2019) lalu, yang hingga kini belum ditemukan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kompol Putu Segartini, mengatakan, Srikandi Biru Polres Purwakarta disini menawarkan diri untuk menjadi pendengar untuk semua keluh kesahnya.

“Anak adalah segalanya bagi orangtua. Segala hal akan dilakukan orangtua demi anaknya. Semua perhatian dan kasih sayang orangtua akan tercurahkan untuk anak sejak dalam kandungan hingga dewasa. Jika ada orangtua yang kehilangan anaknya, sudah pasti akan menyebabkan kepahitan dan hilangnya semangat hidup,” kata Polwan dengan berpangkat satu melati dibahunya itu, Rabu (16/1/2019).

Tujuan kegiatan ini, lanjut dia, agar si ibu tidak depresi karena anaknya yang hilang di sungai Ciherang itu sangat sensitif terhadap tekanan.

“kita memberikan kebebasan orangtua untuk mengekspresikan dan mendengar semua kesedihannya. Jangan membuat mereka harus menangis diam-diam demi menenangkan orang-orang sekitarnya. Melarangnya bersedih hanya membuat orangtua yang anaknya meninggal jadi semakin kesepian. kita disini memberikan dukungan psikologis supaya si ibu tidak depresi,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, sekitar jam 08:30 pagi pada Minggu (13/1/2019) lalu. Korban pergi untuk bermain bersama 7 orang temannya dan tidak bilang main ke sungai kepada orangtuanya.

Dari informasi yang didapat disekitar lokasi, Naoval Raditiya Maulana diduga hanyut dan tenggelam di sungai Ciherang.

Proses pencarian pun dilakukan masyarakat sekitar, anggota TNI/Polri, Basarnas kantor Bandung, anggota damkar, Pramuka Unit Sar 0914, Capung Jarum, dan komunitas SAR yang ada di Purwakarta.
(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here