Beranda Jabar Sri Rahayu Agustina Didaulat Menjadi Pembina Teater Lumbung

Sri Rahayu Agustina Didaulat Menjadi Pembina Teater Lumbung

138
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Wakil etua DPRD Karawang,  Sri Rahayu Agustina, didaulat menjadi Pembina Teater Lumbung Karawang, Pengukuhan dilakukan Ketua Teater Hendra dalam acara Beastudi Saka Budaya di Bascamp Lodaya Desa Mekarbuana  Kecamatan Tegalwaru. Karawang. Minggu (23/12).

“Saya bangga diangkat sebagai Pembina Kehormatan  Teater Lumbung Karawang, setelah selama ini  ikut membantu membesarkan seni teater di Karawang ” kata Sri Rahayu. Usai disematkan kain kuning tanda sebagai pembina teater.

Menurut Sri Rahayu yang akrab di sapa Emak melestarikan seni dan budaya sama halnya dengan wujud mencintai Tanah Air dan kreatifitas anak bangsa.

“Mencintai seni dan budaya adalah wujud cinta Tanah Air. Karena, melalui seni dan budaya generasi muda dapat memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan daerah. Misal memberikan kritik membangun melalui pertunjukan teater,” kata Sri

Wakil Ketua DPRD Karawang ini,   mengaku juga pernah menjadi pembina beberapa komunitas, menuturkan melihat aktifitas anak-anak teater bagi Sri Rahayu juga seringkali dilakukannya.

Dia mengajak agar kreatifitas seni pergelaran teater dapat terus dikembangkan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Sri Rahayu yakin seni teater mampu menjadi inspirasi anak-anak daerah dalam mendukung pembangunan daerah.

Dihadapan sekitar 100 pegiat seni budaya, Ia berharap seni teater di Karawang dapat terus berkembang dan menciptakan karya-karya yang besar dan bermanfaat bagi rakyat dan bangsa.

“Mari terus berkarya melalui seni teater dengan melahirkan pertunjukan-pertunjukan yang menarik dan memberikan manfaat dalam membentuk kepribadian yang baik dan santun. Terutama mencintai budaya daerah,” pesan Emak Sri.

Di akhir acara, Sri Rahayu Agustina didaulat untuk  menyerahkan penghargaan aktor dan artis terbaik Lumbung Action Laboratory peserta pelatihan yang lolos bergabung dengan teater Lumbung selama dua hari mulai 22-23 Desember 2018, serta menyiramkan air kembang kepada 24 peserta yang telah lolos tersebut.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here