Beranda Jabar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Puluhan Sopir Angkot Bermain Ular Tangga Jawara

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Puluhan Sopir Angkot Bermain Ular Tangga Jawara

114
0

Penulis : Yudi

SUBANG, jabarkini.net – Tim kerja sosialisasi keselamatan lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang melakukan sosialisasi terhadap 50 pengemudi angkutan umum (angkot). Uniknya, Dishub Subang melakukan sosialisasi dengan cara yang berbeda. Puluhan sopir angkot ini malah disuruh bermain Ular Tangga Jawara.

Ulah tangga Jawara ini merupakan inovasi dari Dishub Subang untuk melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas terhadap masyarakat. Diharapkan dengan media ular tangga ini sosialisasi menjadi lebih mudah untuk dipahami.

Ular Tangga jawara ini merupakan rangkaian Diklat Pengemudi Profesional Angkutan Umum yang diselenggarakan oleh Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah mulai dari tanggal 19 sampai 23 Agustus 2019 bertempat di Gedung DEKOPINDA Subang dan praktek di halaman kantor Organda Kabupaten Subang.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Rona Meiransyah acara Diklat ini sangat bagus dan mendukung peningkatan kualitas SDM para pengemudi khususnya pengemudi angkutan umum.

“Saya ucapkan terimakasih sekali kepada pihak PKTJ yang telah menunjuk Kabupaten Subang sebagai tempat diklat pemberdayaan masyarakat pengemudi profesional angkutan umum (angkot) angkatan XI & XII 2019,” ujar Kadishub.

Dalam pelaksanaanya Dishub menggandeng Organda untuk merekrut peserta Diklat. Menurut Ketua Organda, Ade Obreg, pihaknya merasa bersyukur dilibatkan oleh Dishub Subang. Diklat yang diikuti oleh anggotanya ini sangat bermanfaat bagi para sopir angkot.

Menurut Cece Rahman selaku pemandu Fun Game Ular Tangga Jawara, bahwa dalam berkendaraan dijalan harus mematuhi rambu rambu lalu lintas dengan diawali mengetahui, memahami, mematuhi dan menyebarluaskan pentingnya keselamatan lalu lintas. Diharapkan dengan Ular Tangga Jawara ini para peserta Diklat dapat memahami dan mentaati semua peraturan lalu lintas. (jk3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here