Beranda Hukrim Soal “Beras Plastik” di Purwakarta, Dedi Mulyadi Minta Kejaksaan Mengusut Tuntas

Soal “Beras Plastik” di Purwakarta, Dedi Mulyadi Minta Kejaksaan Mengusut Tuntas

99
0
Ilustrasi

Penulis: Red/*

SUBANG,jabarkini.net-Penemuan beras bercampur biji plastik di Program Keluarga Harapan (PKH), Kabupaten Purwakarta, disayangkan banyak kalangan. Salah satunya, Komisi IV DPR RI.

Untuk memastikan ketersediaan beras dari Bulog ini aman tak bercampur biji plastik, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mendatangi gudang Bulog selaku pemasuk beras tersebut di Kabupaten Subang, Kamis (15/10/2020).

Disela kunjungan kerjanya itu, Kang Dedi, demikian mantan Bupati Purwakarta tersebut biasa disapa, mengatakan, adanya beras bercampur biji plastik sangat merugikan masyarakat karena bisa berdampak pada kesehatan masyarakat.

Diketahui, kasus beras bercampur biji plastik tersebut saat ini tengah ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari), Purwakarta–dan Dedi Mulyadi meminta pihak Kejaksaan dapat mengusutnya dengan tuntas.

“Ini jelas harus diusut tuntas. Cari tahu, apakah dalam kasus ini ada unsur kesengajaan atau bagaimana. Soalnya tidak menutup kemungkinan kasus ini bisa terjadi di daerah lainnya,” ujar Kang Dedi yang didampingi Direktur Pengadaan Perum Bulog Subang, Bahtiar.

Sementara itu Direktur Pengadaan Perum Bulog Subang, Bahtiar menduga, ditemukannya beras bercampur biji plastik karena ada kekecewaan dari oknum penjual beras.

Katanya, dalam penyaluran beras bansos, pihak Bulog hanya menyiapkan beras hingga ke gerbang gudang. Setelah itu, serah terima dilanjutkan ke pihak transporter.

“Oleh sebab itu saya pastikan, kwalitas beras pasokan Bulog untuk bansos berkwalitas baik,” ujarnya.

Ditegaskan, dimasa Pandemi Covid-19 ini, Perum Bulog menjamin ketersediaan beras untuk tiga bulan kedepan, aman. Saat ini, di gudang Bulog terdapat 457 ton, stok beras nasional.

Untuk diketahui, beras bercampur biji plastik tersebut ditemukan di dua desa di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Kejari Purwakarta.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here