Beranda Jabar Sinergitas TNI -Polri Gubyag Balong Bersama

Sinergitas TNI -Polri Gubyag Balong Bersama

98
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Polri bersama TNI bersinergi dengan menggelar gubyag balong atau menangkap ikan dengan tangan di kolam. Acara ini merupakan rangkaian kegiatanmenjelang HUT-73 Bhayangkara 2019 yang biasa diperingati setiap 1 Juli 2819 di Arena Wisata Agro Kartika Jaya, Telukjambe Timur Karawang, Minggu (30/6)

Tak hanya diikuti personel Polres Karawang juga Personel TNI dari Kodim 0604 /Krw dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra dan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Endang Sumardi secara bersamaan berlomba untuk mendapatkan ikan yang telah ditebar di kolam.

“Gubyag balong ini juga dapat dijadikan ajang refreshing atau hiburan bagi personel TNI/Polri yang telah bekerja maraton melakukan pengamanan, mulai dari Pemilu, lebaran, hingga kemarin pengamanan sidang MK,” kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra.

Nuredy menambahkan, gubyag balong juga untuk memperat sinergitas TNI/Polri yang telah terbangun baik, khususnya di wilayah Karawang, Kegiatan diawali olahraga senam bersama kemudian dilanjutkan perlombaan-perlombaan ketangkasan seperti perlombaan menguji kekompakan tim yaitu perlombaan tongkat estapet, holahoop dan membawa bola dengan tali.

Maka dari itu, kegiatan ini diadakan untuk melepaskan rasa lelah rekan-rekan sekalian, Alhamdulillah rangkaian Pilpres yang telah kita lewati dalam keadaan aman dan terkendali sehingga kita dapat berkumpul disini Saling bersilaturahmi menguatkan tali persaudaraan,” tambah Kapolres.

Sementara itu Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Endang Sumardi mengungkapkan, berkat kita bersama tahapan Pemilihan Umum yang di mulai dari Pilkada, Pilgub kemudian Pileg dan Pilpres seluruhnya di Kabupaten Karawang berjalan dengan kondusif.

Tak lupa Dandim mengucapkan,
“Selamat ulang tahun kepada Polri ke-73 semoga dengan bertambahnya usia Polri ini, ke depanya lebih dicintai Masyarakat dan kita semua berharap semoga ke depanya TNI dan Polri semakin solid dan lebih bersinergi dalam menjalankan tugas mengamankan agenda kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang,” ujarnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here