Beranda Jabar Sinarjaya Tabrak Arimbi, 7 Meninggal, 8 Orang Masih Dirawat

Sinarjaya Tabrak Arimbi, 7 Meninggal, 8 Orang Masih Dirawat

121
0
Inzet : Dirut UGD RSUD Ciereng, dr.Agus Ruswandi

Penulis: Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Tabrakan maut yang melibatkan dua bus angkutan umum, masing-masing Sinarjaya dan Arimbi ditol Cipali Km 117, pada Kamis (14//11/2019) dini hari, mengakibatkan 7 orang meninggal dunia dan 24 orang lainnya terluka.

Baik korban meninggal maupun luka, yang sebelumnya berada di RSUD Ciereng, Kabupaten Subang satu per satu sudah dibawa pulang pihak keluarganya. Umumnya para korban baik yang adalah warga Pekalongan, Jawa Tengah.

Dirut UGD RSUD Ciereng, dr.Agus Rusmawandi mengatakan, untuk korban luka, dari 24 orang saat ini tinggal 8 orang saja. “Yang sebelumnya itu bukan dipulangkan, tapi dibawa pulang oleh pihak keluarganya. Alasannya beragam. Umumnya mengatakan biar deket aja nengoknya,” ujar dr.Agus.

Dua bus yang terlibat kecelakaan yakni Bus Sinar Jaya nopol B 7949 IS dan Bus Arimbi B 7168 CGA.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kecelakaan terjadi pada hari Kamis (14/11/2019) pukul 00.15 WIB. Lokasi kecelakaan persisnya di Km 117 Tol Cipali arah Jakarta.

Awalnya, Bus Sinar Jaya yang berada di jalur A (arah Palimanan) tidak terkendali sehingga berpindah ke jalur B (arah Jakarta). Bus Sinar Jaya kemudian menabrak Bus Arimbi di jalur tersebut.

Kendaraan Sinar Jaya melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan (jalur A). Setiba di TKP diduga sopir Sinar Jaya kurang antisipasi sehingga kendaraan tidak terkendali lalu menyeberang ke jalur B menabrak Bus Arimbi yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di lajur 2,” kata Dedi.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here