Beranda Jabar Shalat Gaib dan Doa Bersama digelar dibibir pantai

Shalat Gaib dan Doa Bersama digelar dibibir pantai

161
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Secara spontan shalat ghaib dilaksanakan di bibir pantai yang ditujukkan kepada korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta – Pangkal Pinang di Tanjungpakis,  Karawang. Kamis (01/11)

Wakil Bupati Karawang,  Ahmad Jimy Zamaksari mengajak kepada seluruh  tim evakuasi dan masyarakat sekitar lokasi jatuhnya pesawat untuk mengikuti shalat ghaib bersama.Shalat Ghaib tersebut merupakan wujud solidaritas dan belasungkawa atas jatuhnya Pesawat Lion Air JT610

Tak hanya kalangan Nadhatul Ulama,  Polisi, TNI, Basarnas serta stakeholderlainnya yang juga turut dalam shalat ghaib yang diimami oleh Ketua PC NU Karawang,  Ahmad Ruhiyat Hasby.

“Shalat Ghaib dilaksanakan untuk mendoakan para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta – Pangkal Pinang,” kata Wakil Bupati Karawang,  Ahmad Zamakshari.

Usai melakukan Shalat Ghoib,  juga menggelar doa bersama. Mereka membaca Surah dan Doa yang dipimpin langsung oleh Ketua PC NU Karawang..

“Shalat Ghaib dan doa bersama dengan membaca Surat Yasin ini wujud belasungkawa untuk para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610,” Kata Ahmad Zamakshari usai melakukan salat dan doa bersama.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan C/S PK LQP Fligh JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang selepas take off mengalami lost contact pada Senin (29/10) jatuh diperairan Tanjungpakis , Karawang. Pesawat nahas tersebut membawa penumpang 188 penumpang  termasuk kru pesawat Lion Air.

Hingga hari ketiga Tim gabungan pencarian dan evakuasi korban pesawat jatuh masih melakukan penyisiran potongan tubuh korban pesawat dan pencarian badan pesawat yang diduga didalamnya badan pesawat masih banyak korban.

“Kita berharap proses pencarian dan pengangkatan jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air berlangsung lancar. Sehingga, seluruh korban dapat segera diidentifikasi dan dikembalikan ke keluarga masing-masing,” tegasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here