Beranda Jabar Setia ke NKRI, As-Syifa Al-Khoeriyyah Tolak Terorisme dan Radikalisme

Setia ke NKRI, As-Syifa Al-Khoeriyyah Tolak Terorisme dan Radikalisme

106
0

Penulis : Yudi

SUBANG, jabarkini.net – Isu terorisme dan radikalisme kini menjadi perhatian bagi dunia pendidikan. Tidak terkecuali bagi As-Syifa Al-Khoeriyyah yang merupakan sebuah yayasan pendidikan yang kini berusia ke 17 tahun.

Sebagai bentuk kesetiaan terhadap negara, As-syifa membuat pernyataan sikap terhadap isu-isu radikalisme dan terorisme saat acara Apel Akbar Milad ke 17 di Lapangan Alun-alun, Subang, Sabtu (11/1/2010).

Menurut Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, K.H Abdullah Muadz, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah untuk memberantas radikalisme dan terorisme. Bahkan As-Syifa sangat berharap radikalisme dan terorisme agar bisa diberantas dan dihancurkan sampai ke akar dan ke dalang-dalangnya.

“Sikap kami mendukung upaya pemerintah ini bukanlah untuk berpura pura apalagi
pencitraan, tetapi berasal dari pemahaman keimanan Kami kepada Allah SWT yang
kami yakini, bahwa agama kami Islam mengajarkan perdamaian, kerukunan, toleransi serta hidup berdampingan dalam masyarakat yang heterogen dan majemuk,” ujar KH Abdullah.

Maraknya isu radikalisme dan terorisme, tambah KH Abdullah, kini mulai melebar
kepada kriminalisasi tokoh masyarakat, lembaga lembaga masyarakat, bahkan juga merambat ke Pendidikan Pesantren dan ajaran agama yang dituduh sebagai penyebabnya.

“Kitab suci kami mengajarkan bahwa Allah SWT yang menciptakan perbedaan warna
kulit dan bahasa, Allah SWT pula yang menciptakan perbedaan Suku dan Bangsa, serta masih banyak lagi ayat-ayat yang menjelaskan berbagai perbedaan manusia. Maka tidak ada alasan bagi kami untuk saling membenci, apalagi melakukan tindak kekerasan hanya karena perbedaan pemikiran, keyakinan, suku, bangsa, agama, warna kulit, bahasa dan sebagainya,” tambah KH Abdullah.

Karena itulah As-Syifa mendukung Pemerintah dengan setulus-tulusnya,
sepanjang upaya untuk memberantas radikalisme dan terorisme itu betul-betul dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI, tidak ada tujuan dan maksud lain yang tersembunyi atau agenda lain yang terselubung.

“Kami mendukung penuh upaya pemerintah untuk menjaga suasana yang lebih kondusif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar tercipta kehidupan yang rukun, damai, penuh toleransi serta menjalin hubungan cinta dan kasih sayang. Untuk itulah kami mengajak semua komponen bangsa agar ikut mewaspadai segala macam upaya yang menciptakan kegaduhan ditengah tengah masyarakat, seperti kriminalisasi tokoh masyarakat, melindungi para penghujat dan ujaran kebencian, menciptakan kecurigaan dengan tuduhan tuduhan, adu domba dan fitnah terhadap tokoh masyarakat, lembaga lembaga keagamaan dan pendidikan, serta upaya untuk mereduksi beberapa ajaran agama yang dianggap sebagai sumber kekerasan padahal jauh dari bukti ilmiah,” jelasnya.

As-Sifa mengajak agar seluruh lapisan masyarakat membuang rasa curiga terhadap sesama anak bangsa, dan menghormati mereka yang telah berjasa terhadap negeri ini, serta berfikir positif dan ilmiah
terhadap ajaran agama kita, dengan meyakini semua ajaran Islam sebagai Rahmatan Lil alamiin. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here