Beranda PURWAKARTA Sepakat, Enam Desa Di Purwakarta Ini Deklarasikan Kampung Bebas Narkoba

Sepakat, Enam Desa Di Purwakarta Ini Deklarasikan Kampung Bebas Narkoba

278
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Dalam rangka menyambut Hari sumpah pemuda, ratusan pemuda dari enam Desa sepakat deklarasikan kampung bebas Narkoba dan menyatakan sikap menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang bertempat di halaman kantor Desa Dangdeur, Kec Bungursari, Kab Purwakarta. (27/10/2018) malam.

Deklarasi yang mengangkat tema Gerakan Pemuda Anti Narkoba (Gertak) tersebut, selain dihadiri warga setempat juga dihadiri Kapolsek Bungursari Kompol Syarif Hidayat,SH.,MM,Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Nurcahyo, S.H, Kepala Desa Dangdeur Tatang taryana, tokoh Masyarakat Sekaligus Pimp. Ponpes Madinah darul Madinah Desa Aiptu Budiman (Abah Budiman), Para Ketua Karang Taruna Ds. Dangdeur, Cibungur, Wanakerta, Cinangka, Cigelam dan Desa Kamojing (Kab. Karawang).

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, Deklarasi kampung anti Narkoba tersebut sangat positif dan sebagai bentuk kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian untuk bersama-sama menekan peredaran Narkoba.

“semoga dengan kehadiran kampung ini mampu menekan peredaran narkoba di Kabupaten Purwakarta, dan langkah pro aktif pemuda seperti inilah yang kita tunggu dan ini sangat membantu kepolisian ” Kata Kasat Narkoba.

Ditambahkan Heri, momentum ini dapat menginspirasi dan memotivasi pemuda Desa maupun Kecamatan lainnya di
Kabupaten Purwakarta agar mendeklarasikan wilayahnya masing-masing untuk bebas dari narkoba.

Selain itu,saya minta kepada masyarakat untuk peka dan aktif dalam mengawasi serta lakukanlah pencegahan terhadap kejahatan maupun peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing.

“Kami siap membantu dan sepenuhnya mendukung kegiatan hal seperti ini (Deklarasi Kampung Anti Narkoba) , dan akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here