Beranda Jabar Seorang Buruh Migran asal Karawang tewas di malaysia

Seorang Buruh Migran asal Karawang tewas di malaysia

262
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Pekerja Migran bernama Sri Rahayu, (20) asal Dusun Krajan Rt 05/02, Desa Jayakerta ,Kecamatan Jayakerta, Karawang, dikabarkan meninggal dunia di Penang,Malaysia, pihak keluarga mengetahui meninggalnya Sri Rahayu setelah virak dimedia sosial.

Suami korban Deriansah (24) mengatakan mengetahui istri meninggal setelah ramai dimedia sosial, sementara kronologis yang membuat meninggal tidak tahu persis karena belum ada kabar resmi dari pihak perusahaan maupun KBRI Malaysia.

“Saya tahu dari media sosial, dan betul korban merupakan istri yang menjadi buruh migran di Malaysia,” kata Deri, Senin (4/11) di rumahnya .

Lelaki yang tinggal di Kampung Krajan Rt 05/02, menerangkan istrinya menjadi buruh migran sejak tahun 2018, melalui PJTKI di Jakarta, sering komunikasi dan selalu memberi kabar baik dan mendapat kabar melalui media sosial bahwa istrinya meninggal di taman.

“Berangkat tahun 2018, kabar selalu baik,” katanya.

Dia mengeluhkan atas peristiwa istrinya, karena pihak keluarga berharap jenazahnya bisa dipulangkan ke kampung halaman sementara biaya pemulangan membutuhkan biaya , berharap pemerintah membantu kepulangannya dan pihak PJTKI yang memberangkatkan ikut bertanggungjawab .

“Saya berharap pemerintah untuk memulangkan jenazah ke kampung halaman,” tandasnya.

Sementara, kasus kematian Sri Rahayu dengan akun fb Ayu Ch Chaby viral dimedia sosial ditemukan meninggal dunia di sebuah taman setelah korban pesta dugem disebuah diskotik diwilayah Penang Malaysia.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here