Beranda Jabar Sempat Melawan, Ketiga Pencuri Ikan KJA Cirata Akhirnya di Ringkus Polisi

Sempat Melawan, Ketiga Pencuri Ikan KJA Cirata Akhirnya di Ringkus Polisi

205
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – SatReskim Polres Purwakarta ciduk tiga orang kawanan pelaku pencurian ikan di jaring apung Waduk Cirata beberapa waktu lalu. Meski sempat melakukan perlawan, ketiga pelaku tersebut akhirnya bisa diringkus setelah Polisi melakukan tembakan peringatan ke udara.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Resere Kriminal,AKP Handreas Ardian, mengatakan pelaku ditangkap setelah adanya laporan dari masyarakat tentang pencurian ikan yang meresahkan selama ini.

“Kami berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian ikan di keramba pada Kamis (13/12/2018) sekira Pukul 05.00. Selain itu kami juga mengamankan barang bukti berupa satu buah perahu mesin, 50 kilogram ikan, 2 karung pakan ikan, 3 buah golok dan dua buah kembang api,” kata Handreas, saat dihubungi melalui selulernya, Minggu (30/12/2018).

Saat penangkapan, lanjut Handreas,
ada sedikit perlawanan dari ketiga pelaku, dan pihaknya melakukan tembakan peringatan ke udara.

“Setelah kami berikan tembakan peringatan ke udara, ketiga pelaku langsung kami ringkus. Saat di intrograsi pelaku mengaku sudah melakukan dua kali pencurian di tempat yang sama,” ucapnya.

Handreas menambahkan, pelaku pencurian ikan kerap membawa kembang api dalam setiap aksinya.

“Mereka selalu membawa kembang api, yang digunakan untuk mengikuti pemilik keramba ketika mereka kepergok. Selain itu, kembang api juga digunakan untuk tanda kepada teman-temannya kalau mereka ketahuan,” ucapnya.

Ketiga pencuri tersebut yakni Adin Alias Kuple (39), yang merupakan warga Kp. Sukamaju RT 11/12 Desa Citamiang Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Pelaku yang kedua yakni Endang alias Adul (32), warga Kampung Cisurupan RT 02/05 Desa Sinargalih Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Sedangkan untuk pelaku yang ke tiga yakni Gunawan Alias Gugun (24), yang merupakan warga Kampung Kebon Jengjen RT 31/06 Desa Tegal datar Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta.

Sementara, saat ini ketiga pencuri tersebut kami amankan di Mapolres Purwakarta guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here