Beranda Jabar Sekolah Biang Tawuran,  Toreh Prestasi

Sekolah Biang Tawuran,  Toreh Prestasi

170
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Tawuran pelajar bukan hal baru di Karawang. SMK Binakarya 1 Karawang  salah satunya  sekokah yang identik dengan tawuran yang  kerap dikenal sebagai biangnya tawuran yang dilakukan para pelajar.

Tapi, tengoklah kedalam ada segudang prestasi  yang disandang para siswa yang luput dari perhatian masyarakat umum maupun media masa malah tak terdengar prestasi yang ditorehkan para siswa karena penyandang jago tawuran sudah melekat di masyarakat.

“Diakui memang sekolah yang saya pimpin identik dengan jago tawuran,  namun masih banyak siswa yang berprestasi, ” kata Wartamanta, Kepala SMK 1 Budikarya. Senin (7/1).

Kini justru merajut prestasi, kata Warramanta sebagai juara  satu King Boxer gaya bebas 55 kg di Purbalingga, yang disandang salah satu siswa bernama  Muhamad Abdillah Hisyam
serta siswa yang viral dimedos dalam membacakan ayat suci Al-Quran bernama Ismail Marjuki siswa kelas XII jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Industri. Dan sederet prestasi lain yang diraih siswa.

Wakil Ketua DPRD Karawang,  Sri Agustina Rahayu mengatakan upaya meredam angka perkelahian antar pelajar di Karawang  dan untuk meminimalisir perlu strategis pendekatan melalui berbagai kegiatan penambahan mata pelajar olah raga dan kesenian, untuk mengendalikan emosi para pelajar disejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat.

“Cara meminimalisir dan meredam perkelahian  antar pelajar dalam  mengendalikan kekerasan  bisa melalui kesenian  dan olah raga ternyata mampu menghaluskan para pelajar,” kata Sri Rahayu.

Metode dengan pendekatan seni budaya  dan olah raga  kata Sri Rahayu akan membuahkan hasil seperti adik kita ini mampu meraih juara 1 King Boxer tingkat kelas bebas di Purbalingga, mengalahkan 40 peserta lainnya yang datang dari berbagai daerah di wilayah Jawa.

“Tawuran antar pelajar berharalp bisa dikendalikan. Bahkan trend perkelahian harus mampu ditekan, ” katanya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here