Beranda Jabar Sebar hoax dan ujaran kebencian, seorang warga diciduk polisi

Sebar hoax dan ujaran kebencian, seorang warga diciduk polisi

202
0

Penulis : Yudi

SUBANG, jabarkini.net – Postinganmu harimaumu, mungkin itulah kalimat yang pantas diterima oleh Rudianto, warga Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Subang. Akibat postingannya yang berisi hoax dan ujaran kebencian, Rudianto kini harus berurusan dengan kepolisian.

Di akun facebook miliknya, pelaku memposting ujaran kebencian yang berisi adu domba antara Intitusi Kepolisian dengan TNI dan masyarakat. Selain itu pelaku juga menyebarkan berita-berita hoax yang sangat meresahkan masyarakat.

Menurut Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni,  sebelumnya pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan hoax dan ujaran kebencian. Namun pelaku ini masih tetap menyebarkan hoax dan ujaran kebencian sehingga pihaknya terpaksa menindak pelaku.

“Padahal kita selalu menghimbau agar berhati-hati dalam bersosial media. Namun pelaku ini hampir di tiap postingannya selalu menulis berisi ujaran kebencian. Apalagi salah satu postingannya pelaku mengadu domba dua institusi,” ujar Kapolres kepada wartawan di Polres Subang, Selasa (28/5/2019)

Ironis kini akibat perbuatannya, pelaku harus merayakan hari raya Idul Fitri di balik jeruji besi. Pelaku terjerat UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here