Beranda Jabar Satreskim Purwakarta Dorong Kasus Korupsi Dana Desa Salem ke Pengadilan Tipikor

Satreskim Purwakarta Dorong Kasus Korupsi Dana Desa Salem ke Pengadilan Tipikor

214
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, Jabarkini.net – Kegiatan Tahap II (penyerahan Tersangka dan Barang Bukti) tindak pidana korupsi Dana Desa 2016 yang menjerat Aulia Iyus Mulyadi, mantan Kepala Desa Salem Kecamatan Pondoksalam, diserahkan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta ke Kejaksaan Negri setempat.

Dari hasil penyelidikan, Iyus melakukan korupsi dana desa 2016, dengan dugaan kerugian negara sebesar Rp 307 juta. Dugaan kerugian negara diketahui setelah penyidik menerjunkan tim ahli mengecek pekerjaan fisik dan audit inspektorat Kab Purwakarta. Hasilnya, ditemukan ada kekurangan volume yang mengakibatkan kerugian negara.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Reskrim AKP Handreas Ardian mengatakan, Ini merupakan penyerahan tahap dua kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta.

“Untuk P-21 dari JPU sudah kita terima dan berkas dinyatakan sudah lengkap, saat ini masuk Tahap II penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejari Purwakarta,” ucap Handreas, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (20/11/2018).

Lanjut dia, mantan Kades Salem tersebut dari diduga kuat telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan jabatan dan penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2016 saat menjabat menjadi kepala desa tersebut.

“Mantan kades Salem merugikan negara sekitar Rp 307 juta, saat ini Kita telah lakukan tahap dua, tersangka dan barang bukti dikirim ke Kejaksaan, untuk di sidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung,”! pungkasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here