Beranda Jabar Sarnarkoba Polres Karawang Meringkus 18 Pengedar Narkotika

Sarnarkoba Polres Karawang Meringkus 18 Pengedar Narkotika

125
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang,berhasil mengungkap dan meringkus 18 pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan ganja serta jaringan obat daftar G antar provinsi yang kerap diedarkan kepada kalangan pelajar dengan barang bukti narkoba dan timbangan digital.

“Petugas berhasil menangkap 18 pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan ganja, ” kata Kasatnarkoba, AKP Agus Susanto, Selasa (23/7) di Mapolres Karawang.

Kasatnarkoba menuturkan ke 18 pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing , dari 18 pelaku pengedar
jaringan antar kabupaten yang kerap diedarkan di wilayah Karawang, setelah melakukan penyelidikan dalam satu bulan terkahir.

“Barang dipasok dari luar Karawang mulai Bekasi dan Surabaya,” katanya.

Hingga saat ini kami masih memburu jaringan lainnya ,kata Agus, serta kita tiada henti-hentinya memberantas narkoba dan sampai hari ini pun kita masih melakukan pengembangan terhadap beberapa kasus narkoba.

Ia juga menjelaskan dari tangan 18 tersangka, pihaknya berhasil menyita barang bukti yang disita yaitu 284.28 Gran gram sabu-sabu, 12,04 gram ganja. Selain narkoba, diperoleh juga menyita 25.165 butir tramadol dan hexymer serta 10 unit Handphone yang digunakan untuk transaksi narkoba.

“Petugas menyita barang bukti mulai sabu, ganja dan obat-obatan daftar G yang dijual bebas, ” tandasnya.

Dari 14 tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang berhasil diamnakan akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Jo 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup dan 4 tersangka lainnya akan dijerat dengan pasal 196 Jo 197 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan UU RI No 05 tahun 1997 tetantang Psikotripika dengan ancaman 10 tahub penjara.

“Ancaman hukuman ke 18 pelaku narkotika dijerat hukuman diatas 5 tahun penjara, ” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here