Beranda Jabar Sadar Akan Bahaya Narkoba, Desa Legokhuni Deklarasikan Desa Bersinar

Sadar Akan Bahaya Narkoba, Desa Legokhuni Deklarasikan Desa Bersinar

170
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Warga Desa Legokhuni Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta nyatakan sikap menolak segala bentuk Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dengan melakukan Deklarasi Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar). Rabu, (14/10/2018).

Dikatakan Kepala Desa Legokhuni, Asep Rahmat, pernyataan tersebut murni inisiatif warga. Dan itu merupakan hasil kerjasama aparat terkait guna menciptakan Desa Legokhuni bersih dari segala bentuk penyalahgunaan Narkoba.

“alhamdulillah warga kami sadar akan bahaya narkoba dan itu berkat kerjasama seluruh lapisan warga, Babinsa, juga Babinkamtibmas hingga desa kami bersih dari narkoba dan berani mendeklarasikan sikap ” Ungkap Asep.

Ditambahkan Asep, jika ditemukan warga kami memiliki,memakai dan mengedarkan narkoba maka akan kami lakukan tindakan tegas.
” selain di laporkan ke pihak kepolisian juga ada tidakan hukum adat,” jelasnya.

Senada dikatakan Kapolsek Wanayasa, AKP Soetikno, Deklarasi ini murni inisiatif warga masyarakat yang memberanikan diri menyatakan sikap menolak keras peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desa Legok Huni.

“warga telah sepakat memberanikan diri untuk menyatakan bersih dari narkoba, dengan para tokoh masyarakat tetap mempertahankan bahwa desa legok huni bersih dari narkoba,”ujarnya.

Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo,SH mengapresiasi dideklarasikannya desa Legok Huni Kecamatan Wanayasa sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

“semoga dengan kehadiran Desa Bersinar ini mampu menekan peredaran narkoba di Kabupaten Purwakarta,”ucapnya

Diharapkannya, momentum ini dapat menginspirasi dan memotivasi Desa maupun kecamatan lainnya di
Kabupaten Purwakarta agar mendeklarasikan wilayahnya masing-masing untuk bebas dari narkoba. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here