Beranda Jabar Saber Pungli OTT Oknum Kades Tanjungpakis

Saber Pungli OTT Oknum Kades Tanjungpakis

350
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Tim sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) Polres Karawang dan Polda Jabar mengamankan seorang oknum kepala desa dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, pada Kamis (6/12) kemarin.

Oknum kepala desa berinisial S, bersama lima perangkat desa lainnya diamankan Tim Saber Pungli lantaran diduga melakukan praktik pungli dengan meminta uang jutaan rupiah dari warga saat mengurus dokumen tanah.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan oknum kepala desa berinisial S,bersama lima perangkat desa lainnya, tertangkap tangan tim Saber pungli Polda Jabar dan Polres Karawang di kantor desanya kemarin.

Penangkapan dilakukan setelah salah seorang warga sedang mengurus dokumen tanah melalui kepala desa dan dimintai uang senilai Rp 2 juta.

“Oknum kades berinisial S bersama 5 perangkat desa lainnya tertangkap tangan Tim Saber, saat meminta uang pengurusan dokumen tanah, ” kata AKBP Slamet Waloya,Jum’at (7/12) di Mapolres Karawang.

Kapolres menyebut, selain menangkaoo tangan okunm kades dan perangkat desa Tanjungpakis juga mengamankan uang senilai Rp 2 juta sebagai barang bukti pungli untuk pengurusan dokimen tanah.

“Uang sebesar 2 juta rupiah hasil pungli pengurusan dokumen tanah diamankan sebagai barang bukti,,” jelasnya.

Penyidik Tipikor Polres Karawang, kata Kapolres masih mendalami pungli oknum kades indikasinya oknum kepala desa tersebut , namun tidak menyebutkan jumlah korban yang sudah menjadi korban kades.

“Sementara ini masih didalami dan belun dijadikan tersangka karena masih didalami dan mintai keterangkan penyidik tipikor ” kata Slamet.

Selain mengamankan oknum kepala desa, pihak kepolisian juga memanggil sejumlah saksi yang diduga mengetahui adanya praktik pungli di desanya. Diantaranya, yang diperiksa adalah perangkat desa setempat. sedikitnya ada 5 saksi yang dimintai keterangan.

” Tim masih mengembangkan kasus pungli yang dilakukan oknum kades, ” kata Slamet Waloya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here