Beranda Jabar Ruang Kelas Tak Layak Pakai, Kepala Sekolah SMAN 1 Maniis Didemo Ratusan...

Ruang Kelas Tak Layak Pakai, Kepala Sekolah SMAN 1 Maniis Didemo Ratusan Muridnya

175
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Kepala sekolah SMA Negri 1 Maniis Kab Purwakarta didemo ratusan siswa siswi nya dengan membawa spanduk dan kertas yang bertuliskan menuntut Kepala Sekolah mundur dari jabatannya.

Aksi demo siswa tersebut berlangsung di halaman sekolah, ratusan siswa berkumpul dan meneriakkan agar Sang kepala sekolah di ganti.

Menurut salah seorang siswa, yang enggan disebutkan namanya, ratusan siswa ini berdemo karena masalah dana pembangunan di SMAN 1 Maniis dan soal beberapa kelas yang kurang layak.

“Kita melakukan demo ini untuk memperjuangkan ruang kelas yang rusak dan tak layak. Kami mesra di rugikan pak, soalnya kami mendapatkan tempat yang tidak layak untuk di pakai belajar,” kata dia, Senin (7/1/2019).

Ia menambahkan, saat ini, beberapa perwakilan siswa lagi proses debat dengan kepala sekolah, untuk mempertanyakan ruangan kelas yang rusak namun masih di gunakan.

“Lagi nunggu hasilnya gimana, jadi kami belum bisa memberikan info selanjutnya, kalau belum benar-benar jelas di dengar oleh saya sendiri,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini ada dua buah ruangan yang rusak parah dan masih di gunakan kegiatan belajar mengajar oleh para siswa-siswi SMAN 1 Maniis.

“Yang intinya kami udah mulai resah, sama janjinya Kepala sekolah, tapi sampai saat ini buktinya gak ada. udah gitu sebagian siswa di tempatkan di dikelas yang tidak layak untuk di pakai belajar,” pungkasnya.

Dalam demo tersebut terlihat beberapa siswa-siswi membawa kertas bertuliskan “Ganti Kepala sekolah, atau kami yang mengeluarkan diri dari sekolah”

Ada juga yang bertuliskan “Kami minta ganti Kepala sekolah, bukan untuk cari ribut atau masalah. Karena yang kami minta saat ini keadilan bukan alasan,”. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here