Beranda Jabar Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Di Purwakarta, Terjaring Operasi Zebra Lodaya 2018

Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Di Purwakarta, Terjaring Operasi Zebra Lodaya 2018

244
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Ribuan pelanggar lalu lintas terjaring dalam Operasi Zebra Lodaya 2018 yang digelar Satlantas Purwakarta dari 30 September hingga 12 November 2018 belum lama ini.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama, mengatakan pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak memiliki surat Izin Mengemudi (SIM).

“Selama 12 hari itu, Satlantas Polres Purwakarta berhasil menjaring 3520 pengendara, 333 diantaranya merupakan pengendara mobil yang rata-rata tidak pakai sabuk pengaman, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tidak sesuai ketentuan dan  menggunakan Handphone saat mengemudi,” kata Ricky, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (16/11/2018).

Selain itu, lanjut dia, dalam Ops tersebut polisi juga berhasil menyita 149 unit kendaraan roda dua lantaran pengemudi tidak bisa menunjukkan bukti dokumen berupa surat tanda nomor kendaraan (STNK).

“Kendaraan yang kita sita cukup sedikit, rata-rata kita menggunakan barang bukti adalah surat-surat, seperti STNK, dan SIM. Barang bukti SIM sebanyak 836 dan 2535 barang bukti berupa STNK,” ujarnya.

Ricky berharap, Operasi yang digelar selama dua pekan tersebut dapat meningkatkan rasa sadar pengendara akan pentingnya mentaati peraturan lalulintas saat berkendara.

“Diharapkan untuk warga Purwakarta selalu mentaati peraturan lalu lintas tidak hanya pada saat Operasi Zebra  lodaya 2018 saja. Dan jadikan keselamatan berkendara sebagai suatu kebutuhan dan bukan menjadi beban untuk warga masyarakat Purwakarta,”  pungkasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here