Beranda PURWAKARTA Ribuan Masyarakat Purwakarta Antusias Serbu Festival Nyi Pohaci

Ribuan Masyarakat Purwakarta Antusias Serbu Festival Nyi Pohaci

134
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, jabarkini.net – Ribuan masyarakat Purwakarta tumpah ruah hadiri Festival Pohaci dan tari kolosal 1000 penari yang digelar sepanjang jalan Jl Sudirman hingga Jl Singawinta, Purwakarta. Sabtu, (20/7/2019) malam.

Diketahui, acara tersebut merupakan rangkaian acara hari jadi Purwakarta ke 188 dan Kabupaten Purwakarta ke 51.
Dalam gelaran Festival Nyi Pohaci yang diartikan sebagai Dewi Padi tersebut, puluhan stand berderet sepanjang jalan dengan menyajikan kuliner yang umumnya terbuat berbahan dasar beras.

”Alhmadulilah antusias masyarakat luar biasa bahkan diluar dugaan sampai panitia kewalahan. Panitia menyiapkan kuliner berbahan beras sesuai tema hari jadi tahun ini yaitu Pohaci dan menggelar tari kolosal yang melibatkan kurang lebih seribu penari dari 18 sanggar di purwakarta dan penari penari dari kota se Jawa Barat ” ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika usai mencicipi kuliner yang dijajakan disalah stand. Sabtu, (20/7/2019).

Adapun puluhan stand kuliner menjajakn berbagai makanan khas daerah yang umumnya berbahan dasar beras diantaranya, bandros, kue putu, awug, ulen hingga sate maranggi dan teh serta kopi yang merupakan produk asli petani purwakarta.

”Panitia menyiapkan kuliner sebanyak 60 stand terdiri dari unsur OPD se Kab purwakarta dan masyarakat yang biasa berjualan area kuliner, kulinernya macam macam dari kue putu hingga sate, teh dan kopi yang semuanya asli produk masyarakat Purwakarta ” ujarnya.

Dengan digelarnya berbagai macam festival di hari jadi Purwakarta tersebut, Anne berharap Purwakarta bisa lebih terkenal dengan kuliner dan pariwisatanya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Purwakarta.

”Harapannya mari kita bersama membangun purwakarta, membangun Purwakarta itu tidak bisa hanya Pemda saja tapi harus bersama sama masyarakat purwakarta dan kita punya harapan purwakarta melalui pariwisatanya akan makin terkenal dan efeknya kesehahtraan masyarakat seluruh perekonomian masyarakat meningkat” pungkas Anne.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here