Beranda Jabar Ribuan Masa Kepung PT TJ Forge Indonesia

Ribuan Masa Kepung PT TJ Forge Indonesia

351
0

Penulis : Asep NK

KARAWNG, Jabarkini.net – Ribuan masa gabungan 3  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI, NKRI dan Laskar Merah Putih, gelar aksi besar-besaran di PT TJ Forge Indonesia,  Kawasan Industri Internasional Karawang (KIIC) .

Aksi masa gabungan meminta pihak perusahaan untuk mengakomodir tuntutan masyarakat desa sekitar lingkungan dalam pengelolaan sisa limbah industri perusahaan sparepart kendaraan ,untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat .

Sekretaris Jendral LSM GMBI ,Dadi Mulyadi mengatakan perusahaan PT TJ Forge telah melakukan praktek oligarki pengusaan limbah perusahaan ke pihak ketiga tanpa adanya batasan waktu, sehingga merugikan masyarakat lingkungan sekitar.

“Sistem penglolaan limbah tanpa tanpa batasan waktu sangat merugikan masyarakat sekitar, ” kata Dadi,  Selasa (15/1).

Sistem ini,  kata Dadi, jelas sangat merugikan masyarakat sekitar , karena sistem ini hanya dinikmati pihak tertentu saja sedangkan masyarakat sekitar tidak menerima azas manfaat dengan keberadaan perusahaan dilingkungan desa setempat.

“Kami akan terus mendobrak sistem yang dianut perusahaan karena ini sangat merugikan, ” jelasnya.

Selama proses media berjalan diantara pihak-pihak perusahaan dan perwakilan pendemo. Aksi masa sempat memanas hingga merusak pagar  masuk perrusahaan dengan cara membongkar pagar yang dijaga ketat pihak keamanan dari Kepolisian dan TNI.

Masa mulai tenang kembali setelah dedengkot LSM coba meredakan emosi masa yang sempat masuk kawasan pabrik.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here