Beranda PURWAKARTA Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Antri Cairkan Bansos Tahap 8

Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Antri Cairkan Bansos Tahap 8

206
0

Penulis : Erlan

PURWAKARTA,Jabarkini.net – Sebanyak 2576 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke 8 dari Kementerian Sosial RI (Kemensos), di Kantor Kecamatan Kiarapedes, senin (16/11/2020).

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di salurkan melalui Kantor Pos Cabang Purwakarta.

Di Kecamatan Kiarapedes sebanyak 2576 Keluarga Penerima Manfaat tersebar di 10 Desa akan menerima Bantuan Sosial Tunai tahap delapan dari Kemensos.

Di hari pertama penyaluran BST Kemensos tahap 8 di Kecamatan Kiarapedes, sejumlah aparat TNI, dan aparat Polri, Babinkamtibmas dari Polsek Kiarapedes melakukan pengawalan dan pengamanan dalam penyaluran BST dari Kemensos tersebut.

Untuk menghindari kerumunan dan antrian penyaluran BST kemensos penyaluran di jadwal per Desa. Bahkan untuk mencegah kluster baru warga diharuskan mematuhi protokol kesehatan. KPM yang akan menerima uang BST diwajibkan memakai masker sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Menurut Camat Kiarapedes, Drs H. Diaudin,Msi, sebanyak 2576 keluarga penerima manfaat tersebut merupakan warga yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“sebanyak dua ribu lima ratus tujuh puluh enam KPM di Kecamatan Kiarapedes akan menerima BST tahap 8 dari Kemensos di salurkan di 10 desa, penyaluran BST di lakukan penjadwalan di setiap desa dan di rencanakan penyaluran BST akan selesai selama 1hari, ” ungkapnya.

Baca Juga : Menjaga Daya Tahan Tubuh di Massa Pandemi Covid 19, Desa Sadawarna Menerima Tanaman Obat dari DAHANA

Cegah Penularan Covid 19.

Untuk Pencegahan Penularan Covid 19, Camat Kiarapedes menghimbau dan mewajibkan para KPM untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke area pembagian BST, tambahnya.

Nominal BST yang diterima setiap KPM sejumlah Rp. 300 ribu setiap bulan, tambah nya.

Sementara itu salah seorang penerima BST Kemensos, Acep Gito warga Desa Cibeber mengaku sangat senang dengan mendapatkan bantuan dari Kemensos ini.

“Alhamdulillah uang sebesar 300 ribu dari BST kemensos bisa di gunakan untuk keperluan sehari hari karena masa pandemi Covid-19 penghasilan menurun, “pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here