Beranda Jabar Reses Dewan, Curhatan Masalah Kesehatan Masyarakat

Reses Dewan, Curhatan Masalah Kesehatan Masyarakat

222
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Anggota DPRD Karawang, Ahmad Ardiansyah menggelar reses ditiga titik di Dapil 5 , meliputi Kecamamatan Jatisari  dan Kecamatan Kotabaru,  pada hari pertama reses masa sidang ke 3 bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Barugbug dan Jatiwangi,  pada hari ini Rabu (5/12) bertemu dengan masyarakat Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang. Dihadapan masyarakat di tiga titik pertemuan menerima sejumlah curhatan warga.

“Masyarakat banyak menanyakan persoalan  kesehatan, pekerjaan dan inprastruktur  ,” ungkap Ardiansyah yang kerap disapa Jiard. Rabu (5/12).

Menurutnya, keluhan warga tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang dominan dimana keinginan masyarakat itu menjadi salah satu faktor pendukung untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Dia lebih jauh menjelaskan, atas usulan masyarakat tersebut maka pihaknya akan berupaya maksimal dalam mengakomodir kebutuhan tersebut melalui kebijakan yang akan dibahas bersama-sama dengan Pemkab Karawang.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini, merupakan tugas buat kami yang perlu mendapat perhatian dari jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait,” jelasnya.

Seperti keluhan masyarakat Desa Barugbug Kecamatan Jatisari,  mengeluhkan jauhnya untuk berobat ke Puskesmas karena jarak tempuhnya mencapai 5 kilomerer,  harapan masyarakat adanya puskesmas keliling atau adanya puskesmas pembantu. Hal lain yang menjadi aspirasi masyarakat masih minimnya infrastruktur disejumlah titik.

Selain mendengar aspirasi warga masyarakat, Politisi asal Partai Hanura tersebut menjelaskan maksud dan tujuan Reses ini. Lanjut dia, sudah menjadi tugas anggota DPRD Kabupaten Karawang,  untuk menampung aspirasi dan memperjuangkan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat kita dapatkan dari reses seperti ini, dan ini aktual sesuai dengan apa yang dirasakan langsung masyarakat. Misalkan, pendidikan, kesehatan dan pekerjaan, serta persoalan lain yang dihadapi oleh masyarakat adalah kebutuhan yang tidak bisa dianggap main-main,” terangnya.

Seperti diketahui, Reses Masa Sidang  ke 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang,  untuk masa persidangan tahun 2018-2019 telah mulai dilakukan anggota Dewan.Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here