Beranda Jabar Rencana Jambore Nasional 212 Terbongkar, Muradi: Bukan Bela Agama Tapi Kepentingan politik

Rencana Jambore Nasional 212 Terbongkar, Muradi: Bukan Bela Agama Tapi Kepentingan politik

255
0

Penulis : Roy

BANDUNG, Jabarkini.net – Masyarakat harus lebih cerdas menyikapi isu politik yang dibungkus dengan agama. Pasalnya agenda yang dibuat kelompok tertentu dengan bungkus agama, bisa saja sudah ada maksud politik tertentu.

Demikian dikatakan Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran (Unpad) Muradi menanggapi rencana Jambore Nasional 212 yang isinya berupa pelatihan relawan Pemenangan Prabowo – Sandi.

Muradi menuturkan, pada Aksi Bela Tauhid beberapa waktu ke belakang juga tidak muncul dengan kuat. Pasalnya semua orang tahu aksi yang dimaksud bukan sebatas bela Tauhid, melainkan ada pertarungan politik antara eks Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dengan Pemerintah.

“Persoalan Jambore Nasional 212 juga akan sama. Karena mereka sudah punya agenda politik tertentu, maka kemudian tidak akan punya basis yang luar biasa. Karena sudah segmentid, segmentasinya sudah terbatas. Orang-orangnya itu itu aja. Gak akan sebanyak 2 tahun lalu,” kata Muradi kepada Wartawan, Minggu (18/11).

Pada akhirnya publik harus lebih cerdas melihat agenda tersebut bukan sebatas isu soal agama tertentu, tapi mengarahkan dukungan kepada salah satu calon peserta Pilpres 2019.

Hal itu menurutnya tidak cukup baik untuk masyarakat. Seharusnya masyarakat diarahkan kepada proses yang dinamis. Dalam posisi hari ini, agenda yang digalakan PA 212 tidak bisa memberikan efek yang luar biasa.

“Karena segmentasinya sudah sangat jelas. Dia tidak membela agama, tapi lebih kepada kepentingan politik mereka. Itu dibaca publik secara luas,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial rencana Jambore Nasional 212 setelah surat permohonan izin ke Kapolri berupa pelatihan relawan Pemenangan Prabowo – Sandi. Agenda tersebut akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada 30 November sampai 1 Desember 2018.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here