Beranda Jabar Ratusan Warga dan Pedagang Gelar Doa Bersama di Pintu Masuk Gt Perahu

Ratusan Warga dan Pedagang Gelar Doa Bersama di Pintu Masuk Gt Perahu

121
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Ratusan warga dan pedagang dari Cikole lembang kembali menggelar Doa bersama dan sholat istiqo dipintu masuk wisata gunung tangkuban parahu, senin (26/08/2019).

Doa tersebut digelar untuk meminta pertolongan agar terhindar dari bala bencana menyusul terjadinya aktifitas gunung tangkuban parahu yang saat ini erupsi terus menerus selama tiga pekan lebih.

Dengan menggelar tikar dan karpet, warga dan para pedagang tampak khusu melaksanakan doa bersama tersebut. sholat istighosah digelar warga ini menyusul erupsi gunung tangkuban parahu yang terus terjadi, hal ini menyebabkan warga terutama pedagang yang biasa berdagang dikawasan zona wisata kawah ratu tidak bisa beraktifitas.

Tidak hanya itu, sholat istighosa dibawah terik matahari tersebut diyakini akan mengurangi kekhawatiran warga, terkait meningkatnya aktifitas gunung tangkuban parahu dari aktif normal menjadi waspada dalam tiga pekan terakhir.

Berdasarkan pemantauan di kantor pusat vulkanologi mitigasi bencana geologi gunung tangkuban parahu erupsi secara fluktuatif masih terus terjadi. dari data seismograf menunjukan bahwa gempa tremor yang terekam dari pukul enam pagi hingga pukul 12 siang masih terjadi dengan amplitudo 15 hingga 20 milimiter dengan dominan 10 milimiter. hal ini mengalami penurunan dibanding 2 hari kebelakang, ungkap Hendrik Deramata petugas pemantau PVBMBG gunung tangkuban parahu kepada awak media.

Sementara kawasan wisata alam gunung tangkuban parahu ini masih di tutup sementara, hingga waktu yang belum di tentukan.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here